Resmikan Jembatan Gantung Pammukkulu, Hamka B Kady: Semoga Bermanfaat untuk Warga

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, saat meresmikan penggunaan jembatan gantung Pammukkulu, di Desa Komara, Kecamatan Polong Bangkeng Timur, Kabupaten Takalar, Jumat, 1 September 2023.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, meresmikan penggunaan jembatan gantung Pammukkulu, di Desa Komara, Kecamatan Polong Bangkeng Timur, Kabupaten Takalar, Jumat, 1 September 2023. Selain menghubungkan dua desa, jembatan gantung ini sekaligus membuka akses desa yang selama ini terisolir.

Pembangunan jembatan gantung Pammukkulu ini merupakan aspirasi Hamka B Kady di Senayan, yang dilaksanakan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Panjangnya mencapai 60 meter, yang dibangun dengan anggaran Rp2,3 miliar yang bersumber dari dana APBN pemerintah pusat.

"Alhamdulillah, jembatan gantung ini bersama-sama kita resmikan setelah proses pengerjaan selama delapan bulan. Semoga bermanfaat untuk warga," kata Hamka B Kady.

Politisi senior Partai Golkar ini mengungkapkan, dengan adanya jembatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan aktivitas masyarakat serta memperlancar laju perputaran ekonomi. Ia memperjuangkan pembangunan jembatan ini di Senayan, agar tidak ada lagi desa yang terisolir karena sulitnya akses bagi warga.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya di Komisi V yang membidangi infrastruktur, menghadirkan jalan dan jembatan yang memadai untuk warga, khususnya di daerah pemilihan saya," ujarnya.

Usai meresmikan jembatan gantung Pammukkulu, Hamka B Kady juga meresmikan program Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) di Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar. Terdapat 25 unit toilet individu yang dibangun melalui program ini, dengan total anggaran Rp350 juta, yang dilaksanakan oleh masyarakat melalui skema padat karya. (*)

  • Bagikan