Pemuda Pasar Baru Enrekang Sukses Gelar Turnamen Futsal Pasbar Cup I

  • Bagikan

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Pemuda Pasar Baru (Pasbar) sukses gelar Turnamen Futsal Pasbar Cup I, Sabtu (2/9)

Turnamen yang digelar selama sepekan di GOR Kukku Enrekang diikuti 33 tim lokal Kabupaten Enrekang dan memperebutkan tropi piala bergilir dengan total hadiah 20 juta rupiah. 

Tokoh muda Pasbar, Masli Salam selaku inisiator kegiatan menjelaskan bahwa even ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi para pemain futsal terkhusus di Bumi Massenrempulu.

"Ini adalah ruang aktualisasi yang positif untuk para pencinta futsal di daerah kita. Semakin sering turnamen dilaksankan, semakin terasah bakat pemain, terutama talenta-talenta muda," urai Masli. 

Tim Armet memenangi turnamen dengan mengalahkan Makmur Jaya di babak final dengan skor 4-0.

Sementara Maspulnesia menempati juara ketiga, setelah menundukkan tim Paganggai dengan skor 5-0. 

Igo dari Makmur Jaya didaulat menjadi Pemain Terbaik, Rival dari Armet menjadi pencetak gol terbanyak dengan total 5 gol.

Selain itu, Afgan dari tim Maspulnesia menjadi pemain muda terbaik. Rijal dari Armet, Penjaga gawang terbaik dan Paganggai mendapat penghargaan Tim Fair play.  

Ketua panitia, Suhardi Dhende mengapresiasi seluruh tim dan official yang ikut berpartisipasi pada turnamen Futsal Pasbar Cup I ini. 

"Juga kepada seluruh sponsor, pihak kepolisian dan terutama teman-teman panitia yang senantiasa mendukung terlaksananya turnamen ini sampai selesai," kata Suhardi. 

Kegiatan ini sebagai komitmen kami bersama keluarga besar pemuda Pasbar untuk terus membina bibit muda olahraga terutama bidang sepakbola. 

"Ini juga sebagai ajang adu sportifitas bagi talenta muda agar kelak mampu mengukir sejarah olahraga, tidak hanya ditingkat kabupaten namun juga mampu berprestasi di tingkat nasional," pungkasnya. (Fadli)

  • Bagikan