Soal Pencopotan Plt Kadis Kesehatan, Begini Penjelasan Kadis Kominfo Palopo

  • Bagikan
Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL – Kepala Dinas Kominfo Palopo, Hamsir Hamid ST, menanggapi judul pemberitaan pada salah satu media dengan judul berita "dr. Nasa dicopot dari jabatannya sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo". 

Dengan ini sebagai Humas Pemkot Palopo, menyampaikan informasi terkait mutasi jabatan yang dilakukan Walikota Palopo, pada Tanggal 02 September 2023, bahwa dokter Nasaruddin sampai saat ini  tetap menjabat sebagai Fungsional Madya pada Dinas Kesehatan Kota Palopo.

Adapun yang bersangkutan sebelumnya menjabat Plt. Kadis Kesehatan, adalah posisi dalam rangka melaksanakan tugas-tugas harian karena jabatan tersebut  sebelumnya dalam keadaan lowong, atau tidak ada pejabat definitif/ tetap.

"Terkait pengisian jabatan Kepala Dinas Kesehatan dilakukan melalui mekanisme aturan pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sesuai pasal 110 ayat 3 dan 4  PP 11 tahun 2017, tentang Manajemen PNS bahwa pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif. dr Nasaruddin juga ikut dalam seleksi terbuka tersebut untuk pengisian jabatan definitif Kepala Dinas Kesehatan, namun hasil akhir seleksi jabatan dr. Nasaruddin tidak pada posisi tiga besar. Sehingga jabatan Kepala Dinas Kesehatan, saat ini diisi oleh Irsan Anugrah, S.KM. MM," terang Hamsir Hamid, Senin (4/9).

Selain itu, lanjutnya, Riza Alief, SH,. Mkn, selaku perwakilan keluarga dr. Nasaruddin, menanggapi pemberitaan tersebut, bahwa media selayaknya menulis sesuai dengan realitas. (*)

  • Bagikan