Musim Kemarau, BPBD Bulukumba Suplai Air Bersih Warga

  • Bagikan
BPBD Bulukumba melakukan suplai distribusi air bersih kepada masyarakat

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba dalam beberapa hari terakhir aktif melakukan suplai distribusi air bersih kepada masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih.

Sejumlah tempat di kota Bulukumba dikunjungi seperti di wilayah Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu. BPBD menurunkan armada Mobil Tangki jika warga menyampaikan kesulitan mendapatkan air bersih bahkan hingga ke luar kota seperti di Desa Palambarae dan Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Akrim A. Amir menyampaikan jika pihaknya perlu untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang kesulitan air bersih, karena menurutnya kondisi saat ini memang mulai terasa dengan perkembangan iklim yang cukup ekstrim. 

Akrim juga mengajak kepada masyarakat agar lebih hemat menggunakan air bersih mengingat kondisi kemarau saat ini.

"Diprediksi dampak El nino atau musim kemarau yang cukup panjang akan terasa dalam beberapa waktu kedepan,"ujar Akrim.

Untuk mendapatkan pelayanan maka warga atau masyarakat dapat menghubungi pihak BPBD melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik A. Haris Pana dengan nomor kontak 0853-9734-4774.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba menghimbau masyarakat agar senantiasa mengkonsumsi air yang dijamin kebersihannya.

"Ini (kebersihan air) penting untuk menghindari kemungkinan adanya penyakit tertentu yang bisa menyertai di saat musim kemarau seperti ini," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Amrullah. (Sal)

  • Bagikan