PKS Mulai Buka Penjaringan Cakada di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon Kepala Daerah (Cakada), padahal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sampai saat ini belum berlangsung.

Berdasarkan Juklat yang diberikan oleh DPP pengurus tingkat bawah DPW dan DPD harus membuka penjaringan dari  tanggal 27 Agustus 2023 sampai 14 Oktober 2023.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Arfianto mengatakan jika memang pesta Demokrasi ini ada perbedaan dengan sebelumnya. Karena setelah Pemilu 14 Februari nanti langsung tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada).

"Inikan Pemilu dan Pilkada hanya beda beberapa bulan jadi kami membuka ruang kepada tokoh daerah yang ingin bersama PKS pada Pilkada nanti," kata Arfianto saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023).

Mantan ketua DPD PKS Selayar ini menyebutkan Cakada yang ingin bersama PKS harus menjalin kerjasama pada Pemilu 14 Februari nanti. Karena hasil Pemilu tersebut yang akan digunakan sebagai kendaraan politik.

"Kita ingin calon kepala daerah itu bagian pemenangan nanti (Pileg)," ucapnya.

Namun untuk saat ini dari 24 Kabupaten/kota sudah ada beberapa DPD yang melaporkan jika sudah melakukan komunikasi dengan PKS dan dia harapkan bisa bersama PKS pada Pilkada nanti.

"Baru sebatas komunikasi, tapi sudah ada juga beberapa DPD sudah mulai melakukan pertemuan dengan Cakada. Tapi kalau kami kami di DPW baru komunikasi biasa," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan