BMI Sasar Pemilih Milenial dan Gen Z

  • Bagikan
Andi Tenri Uji menerima petaka Banteng Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar dari Al Hidayat Samsu saat pelantikan di Hotel Aston Makassar, Ahad (11/9/2023) malam. (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Andi Tenri Uji resmi resmi menjadi ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar menggantikan Al Hidayat Syamsu yang mengundurkan diri karena akan maju sebagai kandidat DPD RI atau Sentor.

Pemilu 2024 nanti BMI memiliki tugas yakni bagaimana bisa meraih suara dan dari pemilih milenial dan Gen Z.

Ketua BMI Kota Makassar Andi Tenri Uji mengatakan di bawah kepemimpinannya ke depan, BMI Makassar akan terus bersinggungan dengan milenial dan Gen Z. Paling utama ialah mendorong kelompok ini untuk melek politik.

"Kami akan terus memberikan edukasi kepada generasi muda bahwa politik itu tidak semata-mata soal kekuasaan, kotor dan sebagainya. Kita ingin sampaikan bahwa politik itu bisa juga dengan riang gembira," katanya.

Sehingga dia berupaya bagaimana milenial dan Gen Z bisa terlibat dalam politik. Langkah sederhana yang pertama dilakukan ialah mau menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita ingin mengubah mindset anak muda bahwa politik itu ternyata seru, jika dilakukan untuk kepentingan orang banyak. Itu yang kita gaungkan, bahwa BMI Makassar bisa mengemas politik dengan kreatif dan inovatif," ujarnya.

Wakil Bendahara DPC PDIP Makassar ini sejatinya sudah lama memegang posisi Ketua BMI Makassar, namun penyerahan posisinya secara resmi baru sekarang. Meski begitu, sayap partai ini sudah menggelar berbagai kegiatan positif sebelumnya.

"Program yang sudah berjalan diantaranya kita sudah sediakan lapak UMKM di CFD Sudirman. Kita gilir 5 produk setiap kegiatan dan kita bagikan di media sosial BMI Makassar," terangnya.

Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Makassar ini menyampaikan BMI Makassar akan diisi oleh 25 pengurus. Kesemuanya merupakan anak-anak muda yang memiliki ide-ide kreatif.

"Disamping itu, kita juga sudah membentuk tim relawan tim di setiap kecamatan. Mereka juga merupakan anak-anak milenial dan Gen Z," paparnya.

Sebagai sayap partai PDIP, BMI Makassar akan terlibat dalam Pilpres 2024. Andi Tenri Uji memastikan pihaknya akan memberikan dampak positif untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Capres.

"BMI Makassar juga terus mendukung perjalanan menuju Pilpres 2024. Intinya kita mau gas full, bahwa setiap kegiatan kita akan mensosialisasikan Pak Ganjar sebagai pemimpin yang layak untuk Indonesia," jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum BMI Makassar, Ananda Harahap menambahkan pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada anak muda untuk tidak apatis terhadap politik. Sebab negara ini dipimpin dari keputusan politik.

"Kami ingin sampaikan bahwa anak muda harus terlibat dalam politik. Tidak harus menjadi caleg misalnya, ya paling tidak mau mempergunakan hak pilihnya di TPS. Karena nasib bangsa ditentukan oleh orang-orang baik yang ingin memberikan suaranya kepada wakil rakyat yang juga dinilai baik," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan