Ganjar Tuai Kontroversi Usai Tampil di Video Azan Magrib

  • Bagikan
Ganjar Pranowo muncul dalam video azan di stasiun TV swasta

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan pernyataan terkait politik identitas yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo usai muncul dalam video azan di stasiun TV swasta hanya diungkapkan oleh orang-orang yang tidak memiliki prestasi.

Hal ini menyusul tudingan PKS bahwa Ganjar melakukan politik identitas karena tampil di sebuah azan salah satu stasiun televisi.

"Ya, politik identitas itu disampaikan oleh orang-orang yang tidak punya rekam jejak prestasi," kata Hasto di Kantor DPD PDIP Provinsi Banten.

Menurutnya, kapasitas Ganjar dalam tayangan itu untuk menampilkan sisi spiritualitas. Dia juga menekankan Ganjar dan PDIP tidak punya rekam jejak politik identitas.

"Pak Ganjar menampilkan spiritualitas sebagai negara yang menjalankan Pancasila dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada rekam jejak sedikit pun politik identitas dari Pak Ganjar dan juga PDIP. Kami partai Nasionalis Soekarnois," katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu (9/9), PKS menuding bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo melakukan politik identitas karena muncul di tayangan azan stasiun televisi (TV).

"Iya (politik identitas), senjata makan tuan, selama ini narasi politik identitas selalu digaungkan oleh PDIP untuk menyerang PKS dan Anies, dan akhirnya PDIP juga terjebak dengan politik identitas," kata Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal, Sabtu. (fajar online)

  • Bagikan