Setelah Perbarui Landasan Ujian Praktik SIM, Pembuatan SIM Melonjak di Polda Sulsel

  • Bagikan
Kasubdit Regident Ditlantas POLDA SuLSel AKBP Restu bersama Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M Rewo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Materi ujian praktik surat izin mengemudi (SIM) C dari landasan angka 8 menjadi huruf S terbukti efektif. Pembuatan SIM menjadi meningkat lebih dari 10 persen.

Hal itu berdasarkan hasil analisis dan evaluasi yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel selama sebulan materi ujian praktek SIM yang baru tersebut diterapkan.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Restu, mengatakan landasan huruf "S" sejak sebulan lalu telah diterapkan diseluruh Satlantas jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembuatan SIM.

"Setelah kami analisa dan evaluasi sebulan ini telah terbit SIM C baru sebanyak 10 ribu lebih di jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Terjadi peningkatan dari bulan sebelum landasan yang lama diganti," ujarnya kepada FAJAR, Senin, 11 September.

Restu menjelaskan, peningkatan dalam pembuatan SIM terjadi salah satu faktornya karena ujian landasan huruf "S" tersebut. Masyarakat, kata dia, makin dimudahkan dalam segi ujian.

Landasan huruf "S" memang diterapkan karena ingin memudahkan masyarakat dalam memperoleh SIM," jelasnya.

  • Bagikan