Panaskan Mesin, Ini Upaya Partai Hanura

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel akan mengumpulkan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik itu tingkat Kabupaten/kota maupun Provinsi dengan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 15-16 September 2023 nanti.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan jika nantinya akan melakukan bimbingan teknis terhadap anggota DPRD mereka dan dilanjut Rakerda.

"Rakerda nanti kami hanya menghadirkan ketua, Sekretaris dan Bendahara. Kalau untuk Bacaleg kami belum agendakan," kata Amsal Sampetondok saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Rabu (13/9/2023).

Dalam Rakerda ini kata dia, akan mengambil tema 'Membangun daerah dan pemantapan pemenangan Pemilu partai Hanura'.

"Teman ini kami ambil bagaimana seluruh kader partai Hanura bisa sama-sama-sama membangun daerah dan Hanura jaya di Sulsel," tegasnya.

Dalam Rakerda ini kata Amsal, dijadwalkan pengurus DPP yakni Wakil Ketua Umum Partai Hanura bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Muqowam. "Jadi nantinya nanti akan dibahas bagaimana cara bisa kita memang (memperoleh kursi)," ujarnya.

Untuk saat ini Hanura hanya memiliki 43 kursi di Parlemen. 42 tingkat Kabupaten/kota dan 1 di DPRD Sulsel. Jadi nantinya kata Amsal Pemilu 2024 nanti bisa mengalami peningkatan.

"Jadi kami akan membahas bagaimana bisa meningkatkan perolehan kursi. Minimal 50 persen dari jumlah perolehan kursi kemarin," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan