Si Jago Merah Hanguskan Pasar Waetuo Bone, Damkar Kerahkan 7 Unit Armada

  • Bagikan
Puing-puing sisa kebakaran di pasar Waetuo Bone.

Hanguskan 9 Rumah, 1 Mobil dan 40 Sepeda Motor serta Puluhan Kios

BONE, RAKYATSULSELM - Kebakaran hebat melanda Pasar Waetuo di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Rabu (13/9/2023) sekira pukul 03.45 Wita.

Peristiwa kebakaran ini menghanguskan 9 rumah, 1 mobil dan 40 sepeda motor serta puluhan kios di Pasar Waetuo. Sebanyak pemadam kebakaran diturunkan .

Api baru dapat dikuasai setelah Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone mengerahkan tujuh (7) unit armada. Butuh waktu dua (2) jam untuk bisa memadamkan api yang melahap pasar tersebut, yang diduga penyebabnya arus pendek listrik.

Camat Tanete Riattang Timur, Arman Bobby menjelaskan, bahwa api cepat membesar dan menjalar karena menyambar mobil yang memuat BBM jenis solar. Sumber api diduga dari rumah warga, Asdar yang berada di kompleks pasar Waetuo dan di rumah tersebut terparkir satu unit mobil bermuatan BBM jenis solar yang diperuntukkan nelayan.

"Dari rumah tersebut api menjalar ke pasar Waetuo yang mengakibatkan empat unit kios habis terbakar. Api kemudian menjalar ke rumah warga yang menghanguskan 9 unit rumah.  Selain rumah ada juga gudang sembako 1 unit terbakar, mobil satu unit, dan motor 40 unit," jelas Armand Bobby.

Bobby menambahkan kebakaran itu baru bisa dipadamkan kurang lebih dua jam. Damkar menerjunkan tujuh armadanya.

"Ada tujuh unit armada dari Damkar yang turun. Mereka baru selesai memadamkan api pada pukul 06.00 Wita atau sekitar dua jam lebih dilakukan pemadaman api," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Muh Tawil yang menjelaskan bahwa kebakaran diperkirakan pukul 03.45 Wita.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun mengakibatkan kerugian material hingga milyaran rupiah. Sementara masih dalam proses lidik namun penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik," ujarnya.

"Dari laporan ada sembilan rumah, satu unit mobil, dan kurang lebih 40 motor ikut terbakar serta sejumlah kios," pungkasnya. (Enal)

  • Bagikan