224 KPM Kelurahan Apala Dapatkan Bantuan Pangan Dari Pemkab Bone

  • Bagikan
Penyaluran bantuan pangan berupa beras di Kelurahan Apala ke 224 KPM

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menerima bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram, di kantor pemerintah Kelurahan Apala, Jl. Poros Bone - Sinjai Km 9, Jumat (15/09/2023).

Bantuan tersebut bersumber dari cadangan pangan pemerintah alokasi September 2023 dan disalurkan sebagai bagian dari program bantuan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah.

Bantuan pangan ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dan meringankan beban ekonomi mereka. Bantuan ini akan diberikan kepada keluarga yang tergolong miskin dan kurang mampu serta membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lurah Apala, Sainal Abidin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan pangan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat yang sebelumnya terdampak pandemi COVID-19 dan mengalami kesulitan ekonomi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone yang telah memberikan bantuan pangan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Apala. Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami yang terdampak pandemi dan kesulitan ekonomi. Kami berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Sainal Abidin.

"Saat ini, masyarakat kami sedang dalam kondisi pemulihan ekonomi akibat dari dampak Covid-19. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya lagi.

Penerima manfaat dari program bantuan pangan nasional adalah masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi yang sulit dan tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka sendiri. Kriteria penerima manfaat meliputi orang-orang yang tergolong miskin, rentan, dan tidak memiliki akses ke sumber daya pangan yang memadai.

Penyaluran bantuan pangan berupa beras tersebut diawasi dan disaksikan oleh Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Kelurahan Apala, Serma Maman Suryaman dan personel Polsek Barebbo Polres Bone. (Nal)

  • Bagikan