Hima PLS UNM Ciptakan Calon Pemimpin Berkarakter dan Berkualitas Lewat LDKM

  • Bagikan
Ketua Umum Hima PLS FIP UNM, Periode 2023-2024, Resmiyanti.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan UNM menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 15-17 September 2023, di Malino, Kabupaten Gowa.

Kegiatan LDKM ini diikuti sebanyak 40 peserta dengan mengusung tema "Melahirkan Kader yang Memiliki Leadership Skill, Berkarakter dan Berfikir Kritis untuk Menjadi Pemimpin yang Baik".

Ketua Umum Hima PLS FIP UNM Periode 2023-2024, Resmiyanti mengatakan, tujuan utama dari pelaksanaan LDKM ini adalah membentuk dan melatih jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa agar termotivasi untuk bergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) PLS.

Apalagi, kata Resmiyanti, minat berorganisasi saat ini tampak kurang. Oleh karena itu, pelatihan dasar kepemimpinan mahasiswa ini menjadi sangat penting.

"Besar harapan kami pengurus untuk adik adik bergabung di himpunan," ungkap Resmiyanti, Jumat (15/9).

Adapun visi dan misi Hima Pendidikan Luar Sekolah (PLS) UNM yakni untuk memperkuat solidaritas di antara mahasiswa dan menjaga reputasi jurusan pendidikan luar sekolah.

"Menjaga nama baik jurusan pendidikan luar sekolah," ucap Resmiyanti.

Sehingga, Ia berharap kegiatan ini bisa melahirkan kader-kader yang berkualitas dan siap menjadi pemimpin masa depan, serta melanjutkan regenerasi kepemimpinan yang ada saat ini.

"Mampu melahirkan kader kader yang baik, jadi pemimpin-pemimpin untuk melanjutkan regenerasi periode ini," tutup Resmiyanti. (Shasa/B)

  • Bagikan