NasDem Sulsel Sambut Baik Bergabungnya PKS ke Anies-Cak Imin

  • Bagikan
Anies Baswedan bersama Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera akhirnya menyatakan mendukung Muhaimin mendampingi Capres Anies Baswedan. Namun, soliditas koalisi NasDem, PKB, dan PKS di pusat, belum menular ke daerah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief mengaku, bahwa sebagai partai pengusung utama Anies tentu menyambut baik PKS yang siap berkoalisi bersama PKB dan NasDem mengusung Anies-Muhaimin.

"Sesuai apa disampikan pak Ketum kami Surya Paloh. NasDem menyambut baik partai lain masuk bergabung di koalisi  perubahan. Tentu  sudah duluan PKB dan kini PKS, kami menyambut positif," kata Syahar, Minggu (17/9/2023).

Ia mengatakan bahwa saat ini belum ada agenda pertemuan karena baru saja deklarasi Anies-Muhaimin. Selain itu masih adanya agenda parpol yang mengurusu DCS hingga DCT nantinya. Sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan partai koalisi.

"Kan deklarasi pak Anies-Cak Imin belum culup 1 bulan. Jadi, setelah agenda partai selsai kami partai koalisi bahas agenda kedepan. Serta strateginapa saja nantinya," tuturnya.

Terkiat agenda tim sukses yang mengadiekan Anies-Muhaimin. Wakil Ketua DPRD itu mengatakan jika pihaknya selaku partai penguris intens tim  dan relawan yang melakukan kegiatan jalan sehat dan berhadiah lainya.

Ia menegaskan bahwa partai koalisi tetap kompak dan solid bersama relawan dalam memenagkan Anies-Muhaimin. Apalagi perintah DPP akan kader di tiap daerah memenagkan usungan capres-cawapres tersebut.

"Koordinasi tetap intens sama tim dan relawan untuk setiap kegian. Kami tetap solid bersama partai koalisi PKS, PKB," pungkasnya.

Sedangkan, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS (Sulsel), Muh Amri Arsyid menegaskan bahwa sejak adanya deklarasi secara resmi oleh DPP PKS terkait dukungan ke Anies-Muhaimin. Maka tak ada alasan lainya. Kader wajib menindak lanjuti instruksi DPP PKS.

"Sebagai kader tidak ada alasan lain. Wajib menindaklanjuti apa telah disampaikan DPP. Dalam hal ini memenangkan Anies-Muhaimin," jelasnya.

Menurutnya, kedepan di Sulsel sendiri PKS akan tetap solid bersama partai koalisi dan relawan. Begitu juga dalam hal koordinasi nantinya, baik Sekretariat bersama maupun sosialisasi.

"Sehingga target pemenagan koalisi perubahan akan tercapai. Kami akan tetap korrdinasi sesama partai koalisi. Kapan pertrmuan dan apa menjadi pembahasan nantinya. Intinya kita mau memang," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan