KPU Sulsel Apresiasi Respon Cepat Pj Gubernur Perihal Anggaran Pilgub 2024

  • Bagikan
Sekretariat KPU Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan telah menyetujui anggaran untuk Pilgub Sulsel 2024 pada APBD Perubahan 2023, sebesar 40 persen atau Rp224 miliar. Ini untuk anggaran cadangan dan akan menyusul 60 persen di APBD 0okok 2024 nantinya.

Menanggapi hal ini, KPU Sulsel menyampaikan apresiasi. Bahkan pihak KPU menilai jika Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Bahruddin memiliki kepedulian dan respon cepat perihal anggaran Pilgub 2024.

"Penjabat Gubernur ini yang memiliki atensi untuk bagaimana mensukseskan Pilkada di Sulawesi Selatan. Apalagi respon cepat anggaran cadangan," kata anggota KPU Sulsel, Divisi Logistik dan anggaran, Marzuki Kadir, Senin (18/9/2023).

Dikatakan, dirinya sebagai komisioner yang membidangi perencanaan dan logistik merasa berterima kasih sekali atas kepedulian untuk persiapan penunjang anggaran pemilu dan pilkada.

Ia menyampaikan bahwa sempat was-was. Karena kepemimpinan sebelumnya tidak terpikirkan adanya anggaran cadangan di Sulsel. Namun kini kekuatiran itu tidak terjadi lagi karena sudah direalisasi oleh Pj Gubernur.

"Jujur saya sampaikan karena sebelumnya terkait kadang teman-teman KPU kabupaten kota memperhatikan persoalan persoalan proses anggaran. Ini sebenarnya ada surat edaran Mendagri dulu terabaikan itu," katanya.

"Tapi sekarang Alhamdulillah atas atensi dan perhatian penjabat Gubernur, KPU di kabupaten/kota tidak lagi terbebani dengan persoalan itu. Karena pemahaman tim anggaran sudah masuk itu, surat edaran itu memang harus dilakukan," lanjutnya.

Kaitan dengan usulan Rp408 miliar dari KPU untuk anggaran Pilgub 2024, Marzuki mengakui meskipun adanya review di Pemprov dan nilainya berkurang, namun dipastikan usulan anggaran Rp408 miliar yang diajukan sudah sesuai kebutuhan.

  • Bagikan