Bacaleg NasDem ini Bakal Tambah Unit Ambulance Gratis

  • Bagikan
Bakal calon Anggota DPRD Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi terus komitmen memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menyiapkan ambulance gratis untuk warga yang merupakan ambulance pribadi yang beroperasi 24 jam melayani untuk kota Makassar dan lingkup Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Anggota DPRD Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi terus komitmen memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menyiapkan ambulance gratis untuk warga yang merupakan ambulance pribadi yang beroperasi 24 jam melayani untuk kota Makassar dan lingkup Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Diketahui Resky saat ini sebagai kandidat petahana yang akan kembali bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar B yang meliputi Kecamatan Manggala, Panakukang, Tamalanrea dan Biringkanaya telah memberikan fasilitas umum dengan menyiapkan ambulance gratis secara pribadi yang sudah berjalan selama 3 tahun terakhir ini.

Rezki Mulfiati Lutfi mengatakan sejauh ini banyak keluhan terkait dengan Ambulance sehingga dirinya berupaya untuk memudahkan fasilitas kesehatan masyarakat.

"Ambulance gratis yang saya turunkan waktu masih menjadi anggota di Komisi E yang sudah lama beroperasi dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena warga merasa terbantu mendapatkan fasilitas ambulance gratis jika ada keluarga yang sakit atau yang meninggal," katanya.

Dengan banyak permintaan kepada masyarakat pihaknya akan menambah beberapa unit lagi.

"Melihat respon masyarakat kami berencana untuk menambah Unit Ambulance Gratis di daerah pemilihan agar lebih memudahkan masyarakat jika ada yang membutuhkan," singkatnya.

Penanggung jawab Ambulance Gratis RML, Zainal menyampaikan bahwa ambulance gratis yang digagas oleh Rezki Mulfiati Lutfi hampir setiap hari mengantar pasien dan orang meninggal tanpa memungut biaya bahkan kata dia beroperasi 24 jam jika ada masyarakat yang membutuhkan di kota Makassar.

"Bahkan pernah kami sampai ke perbatasan Sulawesi Tengah mengantar jenazah dari Makassar tanpa memungut biaya sepeserpun karena memang niatnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Dirinya menyebutkan bahwa banyak masyarakat yang menitipkan ucapan terima kasih kepada Rezki Mulfiati karena telah membantu menghadirkan ambulance gratis yang beroperasi tanpa mengenal waktu sehingga memudahkan masyarakat jika ada membutuhkan.

"Artinya respon masyarakat sangat terbantu dengan adanya ambulance gratis pribadi dari ibu dewan. Alhamdulillah mereka senang dengan adanya ambulance gratis dan berharap kedepannya ada tambahan Unit agar bisa lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

"Layanan ambulans gratis menjangkau puluhan orang tiap bulannya , Program ini memberikan kemudahan kepada warga dalam memperoleh akses kegawat darurat untuk dibawa ke IGD rumah sakit atau sarana kesehatan ataupun ke titik pekuburan," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan