Presiden PKS Bakar Semangat Bacaleg Sulsel

  • Bagikan
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Rapat Konsolidasi Bacaleg di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (23/9/2023)

MAKASSAR, RAKSUL - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu membakar semangat kader sekaligus Bakal calon Legislatif DPR DPRD Provinsi hingga Kabupaten/kota di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (23/9/2023).

Pada Pemilu 2019 nanti, PKS menargetkan bagaimana bisa masuk 3 besar perolehan suara seluruh Indonesia. Berkaca hasil survei lima tahun lalu, kata Ahmad Syaikhu survei PKS jelang Pemilu hanya sekitar 3 persen dan itu sudah pasti tidak lolos. Sementara survei saat ini PKS sudah mencapai 9 persen dan itu bertanda PKS bisa bersaing dengan partai-partai lain.

"Oleh karena itu saya ingatkan pada kesempatan ini, yang terjadi seharusnya adalah sinergi. Kita ini sebetulnya sudah mendapatkan kursi dengan presentasi 11 persen (hasil Pemilu 2019)," kata Ahmad Syaikhu.

Sehingga, 89 persen yang memberikan dukungan kepada partai lain, Pemilu 2024 ini Ahmad Syaikhu mengharapkan bagaimana seluruh kader PKS terutama Bacaleg bisa mendekati mereka agar dukungan bisa beralih ke PKS pada Pemilu nanti.

"Artinya ada 89 persen yang belum menentukan pilihannya kepada kita. Ada 89 persen yang mungkin belum silaturahmi oleh kita. Ada 89 persen yang belum percaya apa PKS. Jangan kita berputar di tempat yang sama. Kita harus memperluas jaringan kita," tegasnya.

Dengan pergerakan seluruh kader PKS saat ini, dirinya optimis apa yang dia harapkan bisa diperoleh. Namun semua ini kata dia harus direalisasikan kerja-kerja nyata.

"Tidak cukup kita hanya sekadar klaim. Tetapi justru dari hari ini tidak berkurang 5 bulan kita harus kerja sampai pemilu. Oleh karena itu, kerja-kerja kita harus sistematis, terstruktur dan masif," ujarnya.

"Kuncinya yang utama adalah pada struktur dan juga caleg-caleg PKS. Kalau begitu bekerjalah sekarang secara terstruktur, masif, dan sistematis insyaallah bukan sebuah hal yang mustahil," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan