Presiden PKS Sebut Dua Paslon Pertarungan Berpotensi Tidak Sehat

  • Bagikan
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu membakar semangat Bacaleg PKS di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (23/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wacana calon Presiden 2024 nanti bakal berpotensi dua calon, jika Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menyatu. Jika ini terjadi, kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu pertarungan ini tidak sehat.

Jika hanya dua pasangan, kata Ahmad Syaikhu maka akan terjadi polarisasi, sehingga ungkapan-ungkapan kecebong, kampret bakal muncul. "Ini tidak sehat untuk negeri kita," katanya usai melakukan konsolidasi Bacaleg PKS di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (23/9/2023).

Namun kata Ahmad Syaikhu ini tidak bisa dipaksakan namun dirinya berharap pasangan calon Presiden nanti ada 3 Paslon atau lebih. "Kita berharap lebih dari dua pasangan agar kejadian Pemilu sebelumnya tidak berulang," lanjutnya.

Bahkan kata dia jika ada tiga Paslon maka pertarungan bisa sehat dan dia yakin Pilpres 2024 nanti ada tiga Paslon. "Mudah-mudahan bisa sampai 3 pasangan," harapnya.

Jika nantinya terjadi hanya dua Paslon dia berusaha bagaimana bisa memenangkan Anies sebagai calon Presiden 2024 mendatang.

"Kalau hasilnya dua pasangan kami siap menerima hasil konsekuensi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan