Gegara Server, 440 Calon Komisioner KPU di 7 Daerah Tunggu 9 Jam

  • Bagikan
Suasana tes CAT calon Komisioner KPU, di Universitas Negeri Makassar, Senin (25/9/2023).

MAKASSSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 440 calon Komisioner KPU di 7 daerah terpaksa antre menunggu berjam-jam lamanya untuk bisa mengikuti tahap awal yakni menjalani Computer Assisted Test (CAT), di Universitas Negeri Makassar, Senin (25/9/2023).

Tes CAT dibagi dalam 2 sesi, pertama dijadwalkan CAT mulai pukul 9.00 wita dan sesi kedua mulai 13.00. Hanya saja baru jam 9 pagi tidak bisa menjalani tes CAT disebabkan karena gangguan teknis pada server.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Syamsu Rijal mengakui adanya gangguan teknis pada servey. Dengan begitu kata dia, adanya terkendala itu berdampak pada tes CAT sehingga membuat peserta menunggu hampir 9 jam. Dimana dimulai pukul 9.00 sampai 16.30 wita.

"Dari mulai jam jam 9 pagi mulai uji coba itu, karena server bermasalah. Sampai sekarang ini pukul 16.30 wita baru normal, kini proses CAT mulai jalan," ujarnya, Senin (25/9/2023).

Adapun 7 daerah itu yakni. Kabupaten Enrekang, Luwu, Pinrang, Sidrap, Wajo, Kota Makassar, dan Parepare. Diantara tujuh wilayah tersebut, Makassar memiliki pendaftar yang paling banyak. Dari 7 daerah ini masing-masing tersedia quota hanya 5 kursi.

Kendati soal awal mulai server yang tidak normal. Syamsu Rijal mengakui bahwa itu adalah tanggungjawab pihak kampus dan Sekretariat KPU. Sebagai timsel hanya menjalankan tugas.

"Saat rusak tadi tes CAT masih menunggu. Peserta CAT nya itu sudah proses masuk ruangan tapi karena agak lambat prosesnya untuk menuju ke tahap berikut selanjutnya, tapi gangguan.  Tapi untuk hal-hal penjelasannya teknis atau telpon ke sekretariat KPU," jelasnya.

  • Bagikan