PDIP Belum Jadwalkan Ganjar ke Sulsel, Berikut Alasannya

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Ridwan Andi Wittiri.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel belum menjadwalkan safari politik bakal calon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo ke Sulawesi selatan.

Padahal dua kandidat calon Presiden telah melakukan safari politik di Sulsel dengan melakukan jalan santai di Kota Daeng.

Seperti Prabowo Subianto melakukan jalan santai Anti Manger yang diinisiasi oleh pemerintah Provinsi Sulawesi selatan. Orang nomor satu di partai berlambang burung garuda ini melakukan jalan santai sebagai Menteri Pertahanan RI pada 6 Agustus 2023.

Sementara Paket Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar kompak datang ke Sulsel dengan melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari memberikan semangat kepada kader partai Keadilan Sejahtera (PKS), bertemu para milenial, bertemu, jalan santai hingga bertemu tokoh Muhammadiyah dan mahasiswa.

"Belum ada jadwalnya," kata ketua DPD PDI Perjuangan saat ditemui di salah satu hotel di Makassar, Senin (25/9/2023).

Dirinya menyebutkan jika saat ini Partai berlambang Banteng Moncong putih ini fokus pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini di Jakarta.

"Kami akan Rakernas dulu 28 September sampai 2 Oktober," ucapnya.

Disinggung kapan Ganjar datang, Anggota Komisi VII DPR RI ini menyebutkan mungkin setelah Rakernas baru akan dibahas safari politik mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Nanti setelah Rakernas kita akan bahas (jadwal kedatangan Ganjar)," lanjutnya.

Namun dia harapkan kedatangan Ganjar ke Sulsel ini setelah ada penetapan Capres dan Cawapres. "Pak Ganjar bagus datang kalau sudah ada pasangannya," tutupnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan