Alasan Keluarga dan Politik, Muslimin Bando Tinggalkan Golkar

  • Bagikan
Surat Pengunduran Diri Muslimin Bando dari Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD II Golkar, Kabupaten Enrekang Muslimin Bando resmi meninggalkan partai berlambang pohon beringin rindang dengan menyurati ke DPD I Golkar Sulsel atas nama Taufan Pawe.

Dalam surat pengunduran diri Muslimin Bando meninggalkan Golkar karena alasan keluarga dan politik. Apalagi diketahui Muslimin Bando memiliki putra yang saat ini menjadi anggota DPR RI Mitra Fachruddin dan saudaranya, Arifin Bando di DPRD Sulsel. Kedua ini adalah kader PAN.

"Iya kami sudah terima surat pengunduran diri pak Muslimin Bando," kata wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Selasa (26/9/2023).

Mundurnya Bupati Enrekang ini sebagai ketua Golkar DPD I akan segera mencarikan Pelaksana Tugas  (Plt) untuk menjalan organisasi partai berlambang pohon beringin rindang ini. Apalagi saat ini pengurus partai dibutuhkan menjelang Pemilu 2024 nanti.

"Apa boleh buat kami segera mencarikan Plt untuk menjalankan tugas-tugas partai," ucapnya.

Nantinya kata dia akan menunjuk Plt yang bisa menjalan organisasi partai berlambang pohon beringin rindang ini di bumi Massenrempulu.

"Tentu penggantinya diharapkan jauh lebih baik, bergeneri dan trcakreord yang cukup," jelasnya.

Sebelumnya  Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Andi Jamaluddin Jafar menyebutkan jika bupati Enrekang Muslimin Bando bakal kembali ke partai berlambang matahari terbit ini.

"Iya mau kembali ke PAN," kata Jamaluddin Jafar saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel.

Untuk kepastiannya kembali ke PAN, Jamaluddin Jafar belum bisa pastikan kapan. Tapi pastinya kata Jamaluddin Jafar sudah hampir pasti Muslimin Bando kembali ke PAN sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).  

"Sudah hampir pasti (ke PAN) tapi jadwalnya belum ada," jelasnya (Fahrullah/B)

  • Bagikan