Syukuran Hari Lalu Lintas, Kapolres Parepare Apresiasi Program Kasatlantas Bagi-bagi Helm

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Memperingati Hari Satuan Lalu Lintas, Polres Parepare menggelar Syukuran dengan cara berbagi helm kepada anak-anak.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, Plt Kepala Dinas Perhubungan, Jasaraharja, Perwakilan Kepala Sekolah, dan beberapa anak-anak Paud serta TK, yang digelar di Halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Parepare mengapresiasi kegiatan bagi-bagi helm yang diinisiasi oleh Kasatlantas, dalam rangka membangun dan menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

"Apresiasi besar saya terhadap inovasi bagi bagi helm gratis untuk masyarakat dan khususnya kepada anak pelajar TK (anak dibawah umur), ini sangat positif sekali yang dilakukan oleh Kasat Lantas, "Ucap Arman Muis dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, giat yang diinisiasi Satlantas Polres Parepare tersebut, merupakan upaya memperkenalkan dan menanamkan sejak dini pada anak terkait tertib berlalulintas, khususnya penggunaan helm pada anak.

"Alhamdillah Kasat Lantas bersama Dinas Perhubungan kemudian Jasa Raharja Parepare bersama-sama berbagi helm, yang tujuannya adalah memperkenalkan sejak dini dan menanamkan sejak dini yaitu tertib berlalu lintas khususnya penggunaan helm bagi anak-anak di usia dini,"jelasnya.

Dengan kegiatan tersebut, lanjutnya, akan melahirkan generasi tertib berlalu lintas, dimana keselamatan berkendara pun akan semakin meningkat.

"penggunaan helm menjadi sangat penting saat berkendaraan, karena dengan menggunakan helm, kefatalan akibat suatu kecelakaan dalam berkendara dapat diminimalkan, "pesannya.

Sementara Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang menjelaskan, sebanyak 150 helm dibagikan pada moment tersebut, yang secara simbolis diserahkan oleh kapolres.

Pembagian helm, tambah Adnan, bagian dari kampanye keselamatan berlalulintas yang dilakukan pihaknya, yang turut menyarar anak usia dini. Yang sebelumnya juga lakukan pada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan helm pada Operasi Zebra 2023 lalu

"Tentunya kita berharap, melalui giat ini masyarakat pengguna jalan secara umum, bisa semakin sadar dalam berlalulintas, sehingga tidak lagi melakukan pelanggaran, " tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan