Wali Kota Parepare Taufan Pawe Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan Guru Besar Muhlis Hadrawi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Guru Besar Muhlis Hadrawi pada bidang Ilmu Filologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin.

Wali Kota satu-satunya di Indonesia yang meraih penghargaan atas kepedulian terhadap pelestarian bahasa daerah dari Kemdikbudristek ini menyampaikan keinginan menghadiri kegiatan pengukuhan itu.

"Bapak (Wali Kota Parepare) ingin sekali hadir dalam Pengukuhan Guru Besar Bapak Prof Muhlis Hadrawi namun beliau ada kegiatan bersamaan di Jakarta," ujar Askar Ahdi Putra, Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo yang sedang mendampingi Wali Kota Parepare dalam perjalanan dinas itu.

Meskipun tidak sempat hadir, Wali Kota Parepare yang konsisten menyelipkan bahasa daerah di setiap sambutan pada acara-acara formal maupun non formal ini melayangkan karangan bunga. Karangan bunga sebagai bentuk penghormatan itu telah dikirim sejak kemarin dan diletakkan di lokasi Pengukuhan, Gedung Rektorat, Unhas.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Parepare saya mengucapkan selamat atas pengukuhan Guru Besar Bapak Prof Dr Muhlis Hadrawi pada bidang Filologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin. Semoga penelitian-penelitian beliau ke depan terkait eksistensi bahasa dan budaya daerah kian memajukan bangsa dan negara dalam hal penguatan budaya daerah, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan yang kita cintai," tutur Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

"Semoga senantiasa dapat menebarkan manfaat, kebaikan," harap Taufan Pawe (TP) yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Untuk diketahui, Muhlis Hadrawi merupakan Dosen Sastra Daerah pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin. Ia juga merupakan Ketua Masyarakat Pernaskahan Nusantara (MANASSA) Komisarist Sulsel-Sulbar .

Dengan pengukuhan itu, dia bergelar Prof Dr Muhlis Hadrawi S.S., M.Hum., dengan judul penelitian "Mengungkap Suppa Sebagai Negeri Maritim Awal di Pesisir Barat Sulawesi Selatan dalam Konteks Jejaring Pelayaran Nusantara: Kajian Berdasarkan Naskah Lontara".

Pengukuhan dilakukan pada Sidang Senat Akademik dalam rangka Pidato Pengukuhan dan Penerimaan sebagai Anggota Dewan Profesor pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin di Ruang Senat Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Unhas, Selasa, 26 September 2023. (*)

  • Bagikan