Portal QR Kini Hadir di RSUD Andi Makkasau, Sinergitas Pemkot dan BPJS Manjakan Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Walikota Parepare Taufan Pawe melaunching loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal QR (Poros) yang dihadirkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang menggandeng RSUD Andi Makkasau.

Launcing tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Parepare yang didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Direktur RSUD Andi Makkasau, Jumat (29/9/2023).

Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi, dengan adanya portal QR (Poros) ini merupakan bagian dari semangatnya, untuk mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat.

"dengan adanya portal ini bertambah semangat saya di bidang kesehatan, karena ini memberikan pelayanan mudah yang efisien dan cepat karena berbasis sistem, "jelas Taufan.

Taufan menekankan kepada seluruh jajaran manajemen Rumah Sakit bertipe B ini agar selalu melakukan sinergitas dengan penyedia layanan kesehatan terkhusus BPJS Kesehatan agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Walikota dua periode ini juga menyampikan terimakasih kepada pihak BPJS kesehatan yang telah menghadirkan paradigma baru, yaitu pusat pelayanan informasi sebagai upaya untuk memanjakan masyarakat.

"Saya berterimakasih kepada bpjs yang telah ikut mensupport dan bahkan menghadirkan paradigma baru pusat pelayanan informasi. ini upaya untuk memanjakan masyarakat, " ucapnya.

Sementara Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful menjelaskan, BPJS Kesehatan bekerjasama RSUD Andi Makkasau meluncurkan dua Inovasi yaitu loket pelayanan informasi dan portal QR (Poros).

Kedua inovasi tersebut lanjut dia, dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.

"salah satu wujud nyata dari transformasi mutu layanan. Sebenarnya ada dua yaitu loket pelayanan informasi, dan Portal QR (POROS). Jadi loket pelayanan informasi itu memang memberikan kesempatan kepada peserta JKN untuk mendapatkan informasi dan pengaduan terkait JKN, " jelas Andi Rismaniswati.

Sementara keberadaan Portal QR dihadirkan sebagai inovasi membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, bahwa ini merupakan suatu aplikasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat .

"di sana masyarakat bisa memberikan kesan dan pesan setelah menerima layanan. Bisa mengecek keaktifan kartunya, bisa mengecek jenis layanannya dan bisa memberikan keluhan dan informasi yang dibutuhkan, "terangnya.(Yanti)

  • Bagikan