FPPI Gelar Rakor, Ini Pesan Kadispora Sulsel

  • Bagikan
Dewan Pengurus Wilayah Forum Pemuda Pelopor Indonesia Sulawesi Selatan adakan Deklarasi, Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja di Grand Palace hotel Makassar, jalan Tentara Pelajar (29 September hingga 1 Oktober 2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dewan Pengurus Wilayah Forum Pemuda Pelopor Indonesia Sulawesi Selatan adakan Deklarasi, Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja di Grand Palace hotel Makassar, jalan Tentara Pelajar (29 September hingga 1 Oktober 2023).

Pada kegiatan deklarasi, rapat kordinasi dan rapat kerja dibuka secara langsung oleh Bapak H. Suherman, selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan.

Giat tersebut dihadiri oleh pemuda pelopor kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Melalui kegiatan tersebut, H. Suherman berpesan bahwa Pemuda hari ini harus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi perubahan yang terjadi di masa depan.

"Kita harus mempersiapkan diri dengan matang, karena 10 tahun yang lalu, tidak ada yang berpikir bahwa orang akan pesan makanan, pakaian dan lainnya itu pelayanannya menggunakan smartphone dan langsung diantarkan ke rumah tanpa harus pergi ke toko. Maka dari itu, hanya pemuda yang mempersiapkan dirinya hari ini agar tetap bertahan dengan segala bentuk perubahan zaman mendatang," ungkap Suherman.

Dalam kegiatan yang bertemakan "Paradigma Kritis yang Melahirkan Konsorsium Peradaban Bangsa" tersebut, Ketua DPWP FPPI Sulsel Zulfikli KL berpesan bahwa Pemuda pelopor adalah pemuda yang mempunyai inovasi dan kreatifitas dalam melek teknologi, melakukan pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi, pariwisata, kesehatan maupun pendidikan serta melestarikan budaya di Sulawesi selatan.

"Kita harus kreatif, inovatif, dan melek teknologi untuk terus produktif dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Usai pembukaan kegiatan, Suherman didampingi FPPI Meninjau stand pameran produk UMKM. (Ikbal)

  • Bagikan