Rakernas PDIP Selesai, Kader di Sulsel Diminta Perkuat Pemenangan Pileg dan Pilpres

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PDI Perjuangan (PDIP) telah menggelar Rakernas ke-IV sejak tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2023 telah selesai.

Dalam hasil rekomendasi rakernas ini, terkait dengan pemenangan Pemilu 2024, nama cawapres Ganjar Pranowo akan diumumkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ansyari Mangkona mengatakan bahwa hasil rakernas lebih pada penguatan pemengan pemilu yakni pileg dan Pilpres

"Rakernas selesai, ada beberapa poin dari agenda ini. Bagaimana kesiapan memeperkuat pemengan di pemilu dan pilpres. Begitu juga Cawapres pak Ganjar akan diumumkan kemudian oleh bu Mega," ujarnya, Senin (2/10/2023).

Anggota DPRD Sulsel itu menambahkan, pesan ketum DPP PDIP agar kader tetap bersatu merapatkan barisan di setiap tingkatan serta melakykan bergai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

"Selain itu, bagaimana mensosialisasikan Capres usungan PDIP. Karena tujuan kita kan menang pileg dan Pilpres di 2024," jelasnya.

Sedangkan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai kader PDIP mengatakan sebagai kader wajib mengikuti rakernas partainya. "Saya sudah jadi kader PDIP saya harus taat ikut rakernas," katanya.

Menurutnya, sejalan dengan tema Rakernas IV PDI Perjuangan: Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia. Makassar tengah menjalankan sebuah program yang menjawab persoalan ketahanan pangan untuk wilayah perkotaan melalui program Lorong Wisata.

  • Bagikan