Rakernas PDIP Selesai, Kader di Sulsel Diminta Perkuat Pemenangan Pileg dan Pilpres

  • Bagikan
Ilustrasi

Lanjutnya, Rakernas IV Partai bertekad untuk melaksanakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023 yang menetapkan kader PDI Perjuangan, Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan menginstruksikan kepada seluruh simpatisan, anggota.

"Dan kader partai di setiap tingkatan untuk bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik pengusung, dan relawan guna memenangkan pemilu presiden tahun 2024," sambungnya.

Poin terakhir mendorong penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP untuk menjalankan tahapan kegiatan pemilu secara profesional dan akuntabel. Pihaknya juga mendukung penyelenggara pemilu mengelola data partai politik.

Merekomendasikan kepada pemerintah untuk secepatnya menyelesaikan persoalan status kepegawaian dan kesejahteraan tenaga honorer seperti seperti guru, dosen, bidan, perawat, pendamping desa, pendamping PKH, penyuluh pertanian dan perikanan dan lain-lain, termasuk tenaga honorer pada instansi penyelenggara pemilu.

"Rakernas IV Partai mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum, KPK, Kejaksaan, dan Polri dalam mencegah dan memberantas korupsi, serta merekomendasikan pentingnya sosialisasi guna meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk mencegah korupsi dan praktik politik uang dalam pemilu," imbuhnya. (Yadi/B)

  • Bagikan