Dari Disabilitas Rungu Hingga Atlet Perempuan, Ribuan Pelajar Terima Beasiswa GrabScholar 2023

  • Bagikan
M.Fadill Abrori Salim, salah satu penerima dana bantuan pendidikan dari GrabScholar 2023, asal Malang bersama dengan keluarganya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah membuka pendaftaran pada bulan Juli lalu, Grab Indonesia dan BenihBaik.com resmi mengumumkan penerima GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 kepada 1.158 pelajar dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas (S1/D4) di Indonesia.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan, tahun ini, GrabScholar menerima 23.133 pendaftar dari 138 kota/kabupaten, naik signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya.

"Pendaftar kemudian melalui proses seleksi ketat hingga akhirnya terpilih dan dinyatakan berhak untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan," ujarnya, Senin (2/10/2023).

Neneng Goenadi menuturkan, memasuki tahun ketiga, misi utama GrabScholar: Program Beasiswa Grab masih sama yaitu memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Kami percaya bahwa pendidikan memainkan peranan penting dalam membentuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa beasiswa ini dapat jadi salah satu bekal bagi anak-anak untuk membawa Indonesia jadi lebih maju," jelasnya.

Sedangkan, Andy F. Noya, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik) menyampaikan, dengan pendekatan yang sama untuk menanam kebaikan.

Maka BenihBaik bangga dapat kembali dipercaya menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023. Selama tiga bulan proses pendaftaran dan seleksi.

"Kami melihat potensi-potensi generasi muda dengan segudang prestasi dan juga semangat membangun bangsa," katanya.

  • Bagikan