Rp680 Milliar Penyesuaian Anggaran di APBD Perubahan

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel telah menyepakati APBD- Perubahan pada beberapa waktu lalu Adapun jumlah keseluruhan penyesuaian anggaran itu sebesar Rp 680 Miliar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Salehuddin atau akrab dengan sapaan Boby saat dikonfirmasi, Selasa (3/10/2023).

“Jumlah keseluruhan yang disepakati di APBD perubahan adalah Rp 680 miliar,” ungkapnya.

Ia mengutarakan, jumlah anggaran itu akan diperuntukkan untuk program prioritas Pj Gubernur Sulsel yang sebelumnya telah disampaikan.

"Kalau sasaran yang jelas inflasi ada, terus kemiskinan ekstrim, Ketahanan Pangan juga ada. Terkait dengan keamanan, sosial ada juga,” jelasnya

Ia membeberkan, pada total anggaran yang telah disepakati itu, Rp224 Milliar dana pilkada juga telah masuk didalamnya, jika di asumsikan Rp 456 Milliar itu akan digunakan untuk pelaksanaan program prioritas dan beberapa program lainnya.

Boby, sapaan akrabnya menyampaikan, untuk besaran dana untuk masing-masing program prioritas itu tak memiliki jumlah yang sama dengan pertimbangan akan melihat urgensi untuk penanganannya.

Hal itu diutarakannya saat diajukan pertanyaan sekaiotan dengan pembagian anggaran untuk program prioritas pada APBD perubahan. “Tergantung fokusnya dimana, kalau fokusnya sekarang kan pengendalian inflasi sama kemiskinan ekstrem,” sebutnya. (Abu/B)

  • Bagikan