Partai Gelora Percaya Diri Lolos Parliamentary Threshold

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sulsel percaya diri bisa lolos ambang batas 4 persen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Partai yang baru mengikuti kontestasi politik memiliki beberapa petarung mulai dari mantan Bupati Takalar Syamsari, mantan anggota DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil, Sofia, Sulfiandi Barmawi, Asmawati, Dirham, Arif Atul Mahmuda dan Awaludin Siga.

Bahkan DPW Gelora Sulsel sudah memerintahkan mereka bergerak untuk meraih suara sebanyak-banyak agar bisa meraih suara dan meloloskan kadernya minimal 1 dari Dapil Sulsel I.

"Saya kira semua Bacaleg kami memiliki basis tersendiri," kata ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Rabu (4/10/2023).

Untuk suara 4 persen secara nasional kata mantan Bupati Takalar ini sudah dipetakan oleh DPP dan itu bisa dicapai pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami secara nasional sudah memiliki peta kursi yang akan mengantar Gelora melewati PT (Parliamentary Threshold)," singkatnya.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil melanjutkan jika semua Bacaleg mereka sudah bergerak bagaimana nantinya dipilih pada 14 Februari 2024 mendatang. "Alhamdulillah semuanya bergerak," katanya.

Dirinya menyebutkan setiap Bacaleg sudah diminta untuk menggarap daerah-daerah yang bisa mendulang suara dan memerintahkan agar tidak mengganggu suara sesama kader.

"Setiap caleg memiliki segmen garapan masing-masing, baik itu teritori maupun kelompok pemilih," ujarnya.

Untuk lolos ambang batas kata mantan Anggota DPRD Kota Makassar ini tentu saja ini tantangan bagi mereka.

"Kami sebagai Partai baru tentu itu tantangan (lolos ambang batas). Tetapi dengan model bekerja dan strategi yang kita terapkan, Insya Allah dengan izin Allah Partai Gelora akan tembus senayan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan