Polres Parepare Kolaborasi Dandim Dan Pemkot Bagikan Air Bersih Ke Warga Minrulangnge

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 Dan HUT TNI ke-78 tahun, Polres Parepare dan Kodim 1405 Mallusetasi, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan mengangkat Tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”

Kegiatan bakti sosial ini dengan melakukan pembagian air bersih ke wilayah Minrulangnge, Bekerjasama Pemerintah Kota Parepare dengan menggunakan mobil tangki milik Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar)
Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (4/10/2023).

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis yang didampingi Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Infanteri Hastiar Hatta mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini berkolaborasi antara TNI dan Polri yaitunrangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Humas Polri ke-72 dan HUT TNI ke 78 yang jatuh pada 5 oktober.

"di samping itu saya bersama pak dandim juga bersama-sama menjaga harkamtibmas. Yang pastinya kami senang bisa bersilaturahmi kepada masyarakat. Memang tidak besar jumlah air yang kita berikan, tapi saya yakin itu sangat bermanfaat buat masyarakat. Sekecil apapun itu ketika masyarakat membutuhkan, forkopimda akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, "tandas Arman.

Pembagian air bersih ini dilakukan secara simbolis dirumah salah seorang warga yang merupakan ketua RT 3 RW 5 Minrulangnge, dan selanjutnya akan didistribusikan langsung ke masing-masing rumah warga.

"ini kita merencanakan ada beberapa titik, jadi kami saya minta kepada anggota kami, pembagian air bersih ini bukan hanya satu titik saja. Sebab saat ini masyarakat butuh, Polri hadir ingin membantu masyarakat yang membutuhkan, " pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial ini turut dihadiri Camat Bacukiki Barat, Fitriany, dan Lurah Bumi Harapan, Sumarni.

Sementara salah seorang warga, Mide menyampaikan terimakasih atas bantuan air dari Polres Parepare. Saat ini kata dia memang sangat kesulitan mendapatkan air apalagi di musim kemarau seperti ini.

"terimakasih Bapak Kapolres, Dandim dan Pemerintah atas kepedulian kepada kami yang betul-betul kekurangan air. Memang di sini airnya kadang tidak mengalir dalam dua hari sampai tiga hari. Kalaupun mengalir, biasanya tengah malam, jadi harus begadang menunggu air mengalir, "Ucapnya.(Yanti)

  • Bagikan