Tak Semua Parpol Ganti Bacaleg di Lutra

  • Bagikan
Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra) telah menerima 13 dokumen perbaikan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Politik mereka. Namun tidak semua melakukan pergantian.

Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy mengatakan hingga Selasa malam kemarin hingga pukul 23.45 13 Parpol sudah mengajukan perbaikan bahkan ada yang melakukan pergantian Bacaleg.

Dari 18 Parpol peserta Pemilu secara nasional, di Luwu Timur kata Hayu hanya 13 yang memiliki Bakal calon Legislatif (Bacaleg) atau minus 5 Parpol yakni PSI, Ummat, Garuda, Buruh dan PKN.

"Tidak semua (Parpol) mengganti Bacaleg, cuma sebagian saja," kata Hayu Vandy saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Rabu (4/10/2023).

Namun kata dia 13 Parpol melakukan perbaikan dokumen Bakal calon legislatif (Bacaleg) mereka yang kini akan diteliti sebelum ditetapkan di dalam Daftar Calon Tetap (DCT) pada awal November 2023 nanti.

"Ada yang melengkapi dokumen, perbaikan foto, nomor urut dan pergeseran Dapil (Daerah Pemilihan)," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan