Tim Pendamping UINAM Gandeng PLN Sulselrabar Ajak Masyarakat Lestarikan Tope Le’leng Kajang

  • Bagikan
Tim Evaluasi dari PLN UID Sulselrabar saat mengunjungi Tim Pendamping dari UIN Alauddin Makassar untuk Pengembangan program usaha Sarung Kajang

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL -  Pengembangan program usaha pemasaran sarung kajang atau Tope' Le'leng, terus dilakukan guna mengenalkan secara luas produk lokal yang ada di Butta Panrita Lopi julukan untuk Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Bertempat di Desa Kajang Kecamatan Tana Toa Kabupaten Bulukumba, Tim Pendamping dari UIN Alauddin Makassar untuk Pengembangan program usaha Sarung Kajang menyambut kunjungan Tim Evaluasi dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar.

"Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi tim pendamping dari UIN Alauddin Makassar," kata dosen pendamping Ibnu Hajar Yusuf, Kamis (5/10/2023).

Selain itu kehadiran tim pendampingan diharapkan dapat mengangkat dan memperkenalkan Tope' le'leng, baik melalui sosial media, mengulas proses pembuatannya yang dianggap butuh waktu dan ketengangan dalam menenun sarung kajang.

"Tim pendamping juga menghadirkan kelas bahasa Inggris untuk warga yang diharapkan dapat menjadi pemandu wisata bagi wisatawan mancanegara berkunjung nantinya," jelasnya.

Adapun tim dosen pendamping mereka adalah, Dr Fatmawati, Nildawati, Syamsul Alam, dan Ibnu Hadjar. Turut mendampingi Kepala Desa Kajang,  Zulkarnain.S.Pd, tokoh adat, tokoh masayarakat,  serta Pemuda Desa kajang.

Pada kesempatan ini hadir senoir Officer Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar Muh. Yamin dan Mansyur Yunus, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Bulukumba Danang Setiawan, dan Assitant Manager Keuangan dan Umum UP3 PLN Bulukumba, Avif.

  • Bagikan