Ketua PKS Sulsel Fokus Tatap Pileg

  • Bagikan
Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini telah membuka ruang kepada seluruh kandidat yang ingin bersama PKS pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 nanti.

Namun ketua PKS Sulsel Amri Arsyid lebih fokus untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dibanding maju sebagai calon Gubenur Sulsel.

Amri bertarung dalam perebutan kursi senayan lewat dapil Sulsel III, meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pinrang, Sidrap dan Kota Palopo.

”Kalau saya sendiri saat ini sebenarnya masih fokus untuk DPR RI dulu, saya di Dapil III," kata Amri Arsyid.

Namun dirinya mengakui beberapa kader PKS mendorong dirinya untuk bertarung namun dia masih pikir-pikir." Tetapi kita lihat dulu seperti apa peluangnya nanti," ucapnya.

PKS sendiri memang belum melakukan branding kepada kadernya untuk bertarung di Pilgub. Bahkan figur seperti Tamsil Linrung saat ini masih fokus menuju DPD RI. "Yang komitmen ke DPD baru Pak Tamsil, yang lain belum ada," jelasnya.

Namun saat ini sejumlah kandidat bakal calon Gubenur Sulsel dari eksternal sudah mulai melakukan komunikasi dengan PKS mulai dari Annar Salahuddin Sampetoding, mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Muhammad dan bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indriani. (Fahrullah/B)

  • Bagikan