Rayakan HUT Unibos ke-37 bersama Civitas Akademika, Aksa Mahmud: Terus Berkibar dan Perkuat Kolaborasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Civitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, merayakan HUT ke-37 kampus tersebut dengan penuh suasana kekerabatan.

Puncak perayaan Dies Natalis Universitas Bosowa (Unibos) yang ke-37 Tahun, digelar Minggu (8/10/2023) di Pelataran kampus Unibos yang mengusung tema diawali gerak jalan santai.

Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud menyampaikan besar harapan agr kedepan kampus Unibos terus berkibar dan terus maju di tengah gempuran tantangan zaman.

Ia menegaskan perlu adanya pembangunan insftrastruktur memadai, peningkatan SDM serta pengembangan inovasi agar membawa Unibos berjaya di tingkat nasional dan Internasional di tahun-tahun mendatang.

"Kita harapkan bagaimana ke depan Unibos ini terus maju. Bangun gedung kembar dan tingkatkan SDM, ada  8 hektar bisa kita kembangkan bangun kampus ke 3 di Kawan industri," jelasnya.

Unibos sudah diperhitungkan di KTI. Maka kedepan perlu akan dipehitungkan di bagian jawa atau barat. Unibos membuat karya besar, semua jurusan terjadi peningkatan.

"Kedepan alumni prestasi kembali mengabdi di almamaternya," tukasnya.

Diketahui, rangkan milad Unibos dimulai sejak tanggal 27 September dan puncak tanggal 8 Oktober. Mengkat tema "Inklusifitas Akademik Yang Inovatif Menuju Indonesia Unggul".

Adapun kegiatan Olahraga, penalaran seminar dan publikasi ilmiah, pengabdian masyarakat donor darah, anjaksana ke panti asuhan dan konsoultasi psikologi dan porseni.

Semaraknya perayaan ini digelar Jalan Santai, Pembagian Dorprize dan Pengumuman Lomba yang telah digelar selama seminggu ini diramaikan oleh seluruh civitas akademika dan tenaga pendidik se Universitas Bosowa.

Dalam sambutan Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir Batara Surya, S.T, M.Si menyampaikan sukacitanya atas maksimalnya perayaan Unibos yang ke 37 tahun.

"Tahun ini tentu kita rayakan dengan maksimal, namun kita selalu mengusahakan perayaan ditahun tahun selanjutnya selalu ada hal yang baru dan peningkatan dari sebelumnya," katanya.

Selain itu, dalam mempertahankan kejayaan Unibos selanjutnya, Prof Batara memaparkan 3 kata kunci utama menuju Unibos yang unggul.

"Dalam menyongsong kejayaan ini dibutuhkan inovasi dan ditunjang dengan SDM yang unggul, ada 3 kata kunci, Inovasi sy mngajak kita untuk berpikir inovasi," tuturnya.

Secara teori jika didunia ini tidak memiliki inovasi maka tidak ada akan ada perubahan dan kemajuan, termasuk dalam pembelajaran, kata kunci kedua yaitu Kolaborasi, dan yang terakhir adalah SDM.

Sebagai penutup sambutannya, Rektor Universitas Bosowa berpesan untuk terus bersinergi dalam menghasilkan inovasi memajukan dunia pendidikan.

"Semoga kita bisa terus bersinergi, seiring sejalan dan percaya bahwa apapun yang kita lakukan dapat memiliki manfaat untuk orang lain," pungkasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan