Catat Tanggalnya, Festival Lovely Habibie Ainun Segera Digelar

  • Bagikan

  • Sandingkan Penampilan Dua Artis Ibukota dengan Band Lokal

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) bakal menghadirkan kembali Festival Lovely Habibie Ainun tahun 2023.

Festival tahunan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Cinta, Kota kelahiran BJ Habibie.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disporapar parepare, Rahmatia mengungkapkan, dalam festival lovely habibie Ainun tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, di antaranya lomba fotografi, lomba lagu nostalgia, dan lomba video pendek/dokumenter, Habibie Fun Run, hingga penampilan dua orang artis Ibu kota, local talent band.

“Kegiatannya akan berlangsung 14 Oktober 2023 di alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare,” ungkapnya, Minggu, 08 Oktober 2023.

Untuk artis Ibukota yang diundang, Rahmatia menyebutkan dua artis tersebut merupakan keluaran Dangdut Academy dan Liga Dangdut Indonesia, masing-masing Ical DA, dan Ila Lida. "Kita juga memberikan wadah buat band lokal untuk tampil memeriahkan acara, seperti SENADA," paparnya.

Sementara, Kepala Disporapar Parepare, HM Iskandar Nusu menguraikan
Festival Lovely Habibie Ainun yang digagas oleh Wali Kota Parepare merupakan event branding untuk memperkenalkan Kota Parepare sebagai Kota kelahiran BJ Habibie dan menjadikan sosoknya sebagai inspirasi dalam pembangunan Kota Parepare. Selain itu, juga untuk mengenang cinta sejati Habibie dan istrinya Ainun sebagai inspirasi cinta sejati.

"Kita berharap Festival ini bisa menjadi magnet tambahan dalam mendukung teori telapak kaki yang digaungkan Bapak Wali Kota, Dr HM Taufan Pawe sehingga semakin memberi dampak baik bagi Kota Parepare, di semua aspek, termasuk perputaran ekonomi," jelas dia. (*)

  • Bagikan