1103 Wisudawan Sandang Predikat Cumlaude

  • Bagikan
1103 Wisudawan Sandang Predikat Cumlaude

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Rapat Senat Luar Biasa dengan menggelar Wisuda angkatan ke 80.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada 1805 wisudawan yang terdiri dari Program D3, S1, S2, S3 dan Pendidikan Profesi.

Wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 475 orang. Menyusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 449 orang. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 211 orang. Fakultas Teknik (FT) sebanyak 194 orang. Fakultas Pertanian (Faperta) 114 orang. Fakultas Agama Islam (FAI) 93 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 72 orang. Sementara itu wisudawan Program Pasca Sarjana sebanyak 175 orang.

Atas gelar baru yang disandang ribuan mahasiswanya, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse menyampaikan selamat dan apresiasi.

Prof Ambo juga melemparkan pujian kepada para wisudawan sebab nilai rata rata seluruhnya tinggi dan penyelesaian studi tepat waktu.

“Bahkan 1103 orang lulus dengan predikat Cum Laude,” ungkapnya dengan nada bangga.

Ambo Asse juga menyampaikan deretan prestasi terbaru Unismuh Makassar. Salah satu prestasi yang ia sampaikan adalah pencapaian sertifikasi internasional khusus untuk lembaga pendidikan, yakni ISO 21001:2018.

Ambo Asse juga menyampaikan bahwa program S1 Kedokteran dan Profesi Dokter Unismuh baru saja divisitasi lembaga akreditasi internasional ASIIN.

“Sementara kita tunggu hasilnya, kita berdoa Semoga dalam waktu tidak lama kita dapatkan Akreditasi Internasional ASIIN tersebut,” pungkasnya.

Nakhoda Unismuh itu juga menyampaikan bahwa salah satu cita-cita yang ingin dicapai dalam periode kepemimpinannya, yakni mencapai akreditasi institusi Unggul.

“Sekarang persiapannya sudah mencapai 99 persen. Insyaallah dalam waktu dekat, bulan ini, Tim Akreditasi sudah siap mengirim ke BAN-PT,” ungkap Ambo Asse optimis. (Hikmah/A)

  • Bagikan