Perindo Usulkan PAW Anzar Zainal Bate di DPRD Sulsel, Ini Penggantinya

  • Bagikan
H Anzar Zaenal Bate

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel mengusulkan Hilal Syahrim sebagai calon pengganti antar waktu (PAW) Anzar Zainal Bate. Anzar di-PAW karena hengkang dari Perindo dan memilih bergabung dengan PDIP untuk maju lagi di Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan pihaknya sebenarnya sudah mengusulkan nama ke DPP sebagai pengganti Anzar. Ialah Hilal Syahrim yang menjabat sekretaris wilayah.

“Kami mengusulkan Pak Hilal ke DPP. Namanya pengusulan, diterima atau tidak, itu tergantung DPP,” kata Sanusi.

Hanya saja, prosesnya saat ini masih berlangsung di DPP. Sanusi tak menampik calon PAW Anzar masih dibahas alot di pusat.

Pasalnya ada tarikan kepentingan antara Hilal dengan Aslim yang sama-sama berebut menjadi PAW Anzar Bate. Hilal merupakan peraih suara ketiga dengan 4.012 dukungan, dan Aslim kedua dengan 12.421 dukungan.

“Ada Pak Hilal dan Pak Aslim. Walaupun ada Pak Aslim yang nomor urut 2, mungkin itu yang menjadi bahan pertimbangan DPP, jadi masih berproses,” ujarnya.

Sanusi melanjutkan, DPW Perindo Sulsel akan terus mengawal proses ini di DPP. Sehingga partainya dengan cepat bisa memiliki perwakilan di DPRD Provinsi.

“Sampai saat ini, suratnya atau SKnya belum terbit dari DPP. Kita belum tahu proses permasalahannya di mana, tapi secepatnya DPW akan melakukan konfirmasi,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan