Jelang Pemilu, Tokoh Masyarakat Enrekang Imbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas

  • Bagikan
Mahmud Kammane

ENREKANG, RAKYATSULSEL -  Menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang, sejumlah tokoh mengeluarkan himbauan penting kepada masyarakat, utamanya masyarakat di kabupaten Enrekang. 

Himbauan ini juga sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu, himbauan ini untuk menjaga proses demokrasi yang aman dan kondusif. 

Mahmud Kammane, salah satu tokoh masyarakat Enrekang, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.

Dirinya menjadikan politik uang dan politik identitas menjadi poin penting himbauan yang disampaikannya. 

“Masyarakat dihimbau untuk menjauhi politik uang, juga tidak ada penggunaan politik identitas dalam pelaksanaan proses pemilu mendatang," kata Mahmud. 

Politik identitas menurut dia, bertentangan dengan Pancasila. Dari sila ketiga, Persatuan Indonesia.

Selain itu, Mahmud Kammane menitik beratkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi berita-berita hoaks.

“Berita hoaks yang belum tentu kebenarannya dapat memicu konflik dan kerusuhan. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memverifikasi informasi sebelum mempercayai berita," ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Kepala dingin dan pemikiran yang bijak diperlukan dalam menghadapi perbedaan pendapat. Jangan sampai ada benturan di lapangan, utamanya dua kelompok yang berbeda pendapat,” pungkasnya. (Fadli)

  • Bagikan