Pabrik Air Minum Alkali Terbesar Diresmikan di Maros

  • Bagikan
Bupati Maros AS Chaidir Syam dan CEO PT Anugrah Bersama Perkasa Darmin Andi Aco meresmikan pabrik air minum alkali di wilayah Bontoa, Kecamatan Mandai, Senin (16/10/2023). Pabrik air minum alkali dengan produk HPlus dan Raumah Plus itu diklaim terbesar se-Indonesia Timur.

MAROS, RAKYATSULSEL - Bupati Maros AS Chaidir Syam dan CEO PT Anugrah Bersama Perkasa Darmin Andi Aco meresmikan pabrik air minum alkali di wilayah Bontoa, Kecamatan Mandai, Senin (16/10/2023). Pabrik air minum alkali dengan produk HPlus dan Raumah Plus itu diklaim terbesar se-Indonesia Timur.

Grand launching pabrik air minum alkali ini dihadiri sejumlah tokoh. Diantaranya yakni Ketua APINDO Sulsel Suhardi, mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin, serta beberapa pejabat lingkup pemerintah daerah dan anggota DPRD Maros.

CEO PT Anugrah Bersama Perkasa, Darmin Andi Aco menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah. Pengurusan izin usahanya tidak pernah dipersulit. Pihaknya pun berkomitmen untuk ikut mendukung perekonomian daerah. Termasuk menyerap banyak tenaga kerja lokal.

"Kami laporkan pak bupati, sejak pengurusan izin, Alhamdulillah kami mendapatkan pelayanan sangat memuaskan. Kami laporkan juga, Anugrah Bersama Perkasa Group telah menyerap kurang lebih 50 tenaga kerja, dimana 80 persen tenaga andal kami adalah putra daerah," ujar Darmin.

Ia menekankan SDM dari Maros tidak kalah dan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah. Olehnya itu, pihaknya memilih lebih mempekerjakan putra daerah. Darmin juga menegaskan komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan. Olehnya itu, evaluasi terhadap produksi terus dilakukan guna memastikan selalu ramah lingkungan dan menjauhkan dari pencemaran lingkungan.

Bupati Maros AS Chaidir Syam pada kesempatan itu mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada PT Anugrah Bersama Perkasa. Lewat produknya yang telah banyak beredar di luar Maros, bahkan Sulsel, maka daerahnya akan semakin dikenal. Olehnya itu, pihaknya mendukung eksistensi usaha dari produsen air minum alkali tersebut.

Chadir menyebut produk air minum alkali juga patut dipromosikan karena baik untuk kesehatan. Nah, untuk mendukung usaha PT Anugrah Bersama Perkasa, pemerintah daerah melalui perseroda menjajaki kerja sama untuk pemasaran. Bila cocok, dalam waktu dekat bakal ada nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Direktur Pemasaran HPlus Sumirlan sebelumnya mengatakan jaringan pemasaran produk air kemasan ini semakin luas. Tidak hanya berkutat di kabupaten/kota lingkup Sulsel, tapi juga sudah merambah ke Sulbar, Sultra dan Sulteng. Bahkan, pada grand launching pabrik, juga dirangkaikan pelepasan pemasaran produk ke Gorontalo.

"Ke depannya, kami juga akan menyasar Jakarta dan Jawa secara keseluruhan," ujarnya.

Sementara itu, Ilham Arief Sirajuddin, yang juga tokoh Sulsel menyambut baik kehadiran produk air minum alkali dengan PH tinggi. Ia sendiri mengaku sudah mengonsumsi HPlus setahun terakhir. Dampaknya pun mulai dirasakan dari sisi kesehatan, dimana asam lambung yang dideritanya lebih terkontrol. (Fahrullah/B)

  • Bagikan