UKM PMI Cabang UIN Alauddin Makassar Buka Penerimaan Calon Anggota Baru, Berikut Jadwal dan Tahapannya

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - UKM Palang Merah Indonesia Cabang Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kini telah membuka pendaftaran calon anggota baru mulai 11 Oktober sampai dengan 3 November 2023.

Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru, UKM PMI Cabang UIN Alauddin Makassar, Ahmad Ahyar menyampaikan, bahwa penerimaan anggota baru memiliki beberapa tahapan.

"Tahapan yang pertama yaitu pendaftaran yang dimulai tanggal 11 Oktober 2023 sampai dengan 3 November 2023. Setelah melakukan pendaftaran di tahap pertama ini, selanjutnya di tahap kedua akan dilakukan wawancara dan tes kesehatan, dan tahap ketiga yaitu pengkaderan," jelasnya, saat dikonfirmasi Selasa, 17 Oktober 2023.

Dirinya juga menekankan, bahwa UKM Palang Merah Indonesia membuka pendaftaran secara umum, yang berlaku untuk semua mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Selain itu, UKM Palang Merah Indonesia UIN Negeri Alauddin Makassar ini juga menerapkan sistem pengkaderan juga seperti UKM pada umumnya.

"UKM Palang Merah Indonesia UIN Alauddin Makassar tidak mesti dari mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan saja, tapi semuanya bisa bergabung. Mahasiswa dari semua jurusan di UIN Alauddin Makassar bisa bergabung masuk di Palang Merah Indonesia ini," ujar Ahmad Ahyar.

Ahmad Ahyar dengan seluruh anggota PMI UIN Alauddin Makassar pun mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi UIN Alauddin Makassar untuk menjadi pejuang kemanusiaan dengan bergabung di UKM Palang Merah Indonesia UIN Alauddin Makassar. (*)

Citizen Reporter: Sumiati
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan