Abdul Rachmat Noer Optimis Raih Kursi di Senayan Lewat Pileg 2024

  • Bagikan
Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 Partai Demokrat Abdul Rachmat Noer

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 Partai Demokrat Abdul Rachmat Noer (ARN) patut diperhitungkan bisa mengamankan kursi di DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan ARN, Kahar Sijaya sangat optimis pada Pemilu Tahun 2024 mendatang jagoanya Abdul Rachmat Noer mampu menyumbangkan satu kursi DPR RI Dapil Sulsel I, dari partai Demokrat. Sehingga bisa genap 2 kursi di dapil tersebut.

"Kami sangat optimis, Insya Allah pak Abdul Rachmat Noer lolos ke Senayan. Semoga Demokrat Sulsel bisa dapat 2 kursi di Dapil Sulsel I," kata Kahar Sijaya, Rabu (18/10/2023).

Abdul Rachmat Noer Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1, Partai Demokrat di daerah pemilihannya meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Sosok berlatar pengusaha ini sudah memeiliki segudang pengalaman. Selain itu juga tim dan relawan yang terbentuk selama ini masih dijaga dan dirawat keberaamanaya. Apalag dia juga pernah menjadi kandidat bakal calon wali kota Makassar 2018 silam.

"Pak Abdul Rachmat Noer punya peluang besar lolos ke Senayan dengan mengandalkan komunitas yang dia miliki. Apalagi masih terus bersama-sama," tuturnya.

Untuk meraup suara tertinggi di Demokrat, Tim ARN yang tersebar di Dapil 1 mulai sosialisasi sejak 3 bulan lalu. Mulai dari Makassar sampai ke Selayar

Menggarap komunitas dari hasil evaluasi kerja Tim di lapangan, optimis bisa mendapatkan pak ARN bisa 1 kursi ke DPR RI.

"Salah satu komunitas, masyarakat Turatea Jeneponto yg jumlahnya mencapai 500.000 orang yg tersebar di semua Dapil Sulsel 1," jelas Kahar Sinaya yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto.

Di internal Demokrat, Abdul Rachmat Noer bersaing dengan incumbent, Aliyah Mustika Ilham, dan pendatang baru kader asal Sulsel lainya.

Meski ini adalah debut pertamanya di panggung politik, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini memiliki kans besar meraih suara besar di dapilnya. Alasannya adalah karena Abdul Rachmat Noer memiliki basis suara yang jelas dan militan.

Selain warga persyarikatan Muhammadiyah, Rachmat juga familiar di kalangan masyarakat Jeneponto. Sebagai Sekjen PP KKT dan putra asli Jeneponto, alumni Fakultas Ekonomi Unhas itu diyakini akan meraup suara yang bisa mendorong dia mendapatkan satu kursi di DPR RI.

"Tentu kita optimis. Semoga dukungan kerabat dan sahabat di Muhammadiyah dan warga Turatea bisa berkontribusi besar dalam perolehan suara di pemilu kelak," harapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan