Rekam Jejak Paripurna, FORKAMI Nilai Mahfud MD Paling Pas Dampingi Ganjar Pranowo

  • Bagikan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD setelah resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Mengawati Soekarno Putri.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Forum Kahmi Muda Indonesia (FORKAMI) menyambut baik pengumuman dan penetapan Prof. Dr. Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Koordinator Presidium Kahmi Muda Indonesia Syarif Achmad mengatakan jika apa yang diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Mengawati Soekarno Putri merupakan keputusan strategis dan akan menjadi pendulum kemenangan bagi pasangan Ganjar - Mahfud.

"Pak Mahfud merupakan tokoh besar yang jejak dan kiprahnya sudah tidak perlu diragukan lagi, beliau merupakan cendekiawan dan profesional yang mengorbit karena kompetensi dan kredibilitasnya, beliau bervisi kenegaraan yang ampuh dan mumpuni, kapasitas beliau sangat paripurna dan sungguh pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden," kata Syarif Achmad, Rabu (18/10/2023).

Syarif Achmad menambahkan, di sisi lain Mahfud MD juga memiliki basis elektoral yang dengan berbagai latar belakang, dimana ini akan memberi nilai tambah bagi perolehan suara pasangan ini.

"Bang Mahfud MD merupakan salah satu ikon intelektual profesional tidak hanya bagi kader-kader HMI tapi juga bagi para profesional dari berbagai lintasan profesi, hal ini tidak lepas dari kredibilitas dan kiprah beliau untuk mengungkap kasus demi kasus secara jujur dan berani," ujar Syarif Achmad.

"Secara kultural beliau (Mahfud MD) juga merefresentasi kultur Jawa Timur karena besar dalam tradisi Jawa dan NU, dengan kelebihan dan kapasitas sosial yang begitu besar maka beliau adalah sosok yang tepat dan terbaik untuk mendampingi pak Ganjar menuju kursi Presiden Republik Indonesia," sambung Syarif. (*)

  • Bagikan