Bawakan Uraian Hikmah Maulid di SDN 4, Erna Rasyid Taufan Sampaikan Empat Akhlak Rasulullah Patut Diteladani

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Meski jadwal begitu padat, Dewan Pembina Majelis Anak Shaleh (MAS) Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menyempatkan hadir dalam kegiatan Maulid yang digelar UPTD SD Negeri 4 Kota Parepare.

Pelaksanaan Maulid tersebut, Erna Rasyid Taufan diundang untuk membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Halaman SDN 4, Kamis (19/10/2023).

Dalam uraian hikmah maulidnya, Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua BKMT Kota Parepare menekankan 4 Akhlak Nabi Muhammad Rasulullah SAW, yaitu Tersenyum dengan Cinta, Berbicara dengan baik, Berderma dengan baik, dan kasih sayang.

"saya menyampaikan akhlak-akhlak baik Rasulullah, namun hanya ada empat saja yang saya tekankan. Pertama, ketika tersenyum Rasulullah itu tersenyum penuh cinta, (Hubban Tabassamu), KhoironTakallamu (berbicara dengan baik), berderma tanpa memilih suku agama, dan keempat kasih sayang, "sebut Erna.

Menurut Erat akronim Erna Rasyid Taufan, Jika ke empat akhlak Nabi Muhammad tersebut diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka anak-anak yang mendapatkan uraian dari Hikmah Maulid, akanmenjadi anak yang luar biasa. Bukan hanya cerdas secara pendidikan yang didapatkan dari sekolah, tapi cerdas secara spiritual.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Makmur Husain, menitip pesan bagaimana peran serta orang tua dalam membentuk karakter anak-anak mereka.

"dibutuhkan kerjasama, dibutuhkan kolaborasi bagaimana supaya anak-anak kita karakternya dari hari ke hari semakin bagus. Dan ada peran orang tua di dalamnya menjadi teladan. Alhamdulillah peran dari Ketua Dewan Pembina MAS itu bisa diteladani oleh anak-anak, " tandas Makmur. (Yanti)

  • Bagikan