Jalan Santai Sumpah Pemuda-NJM di Makassar Tembus 458 Ribu Pendaftar, Ingin Pecahkan Rekor MURI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peserta jalan santai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan digelar Minggu 29 Oktober 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan, telah mencapai 458.289 pendaftar.

Ketua Panitia Pelaksana Ringgo Boy, dalam keterangan persnya mengatakan, jumlah ini berpotensi memecahkan rekor MURI sebagai pembaca ikrar sumpah pemuda terbanyak di Indonesia.

Rekor terakhir pembacaan Sumpah Pemuda pecah di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan tahun 2014 silam. Saat itu peserta membeludak 23 ribu pelajar.

“Pendaftar online sudah segini (456.289). Ini pecahkan rekor MURI, pembaca ikrar sumpah pemuda tebesar di Indonesia,” ujar Ringgo Boy Jumat 20 Oktober 2023.

Dia pun masyarakat Makassar dan sekitarnya segera mendaftar dan hadir dalam acara jalan santai tersebut. “Tujuan utama acara ini adalah untuk kesehatan dan menjalin silaturahmi dengan warga,” kata Ringgo Boy.

Pemilik hajatan, H Najmuddin menambahkan panitia menyediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta, di antaranya 1 rumah, 15 paket umroh, 10 motor, kulkas, sepeda, handphone, kompor gas, dan dispenser.

Acara jalan santai ini akan dimulai dari Jl Sudirman memutar ke arah pantai dan berakhir di Lapangan Hasanuddin finish.

Selain Rekor MURI Pembacaan Sumpah Pemuda 2023, panitia juga menargetkan Rekor memecahkan pembacaan doa istighosa meminta hujan. "InsyaAllah diberkahi, kota kita dengan kegiatan bersama ini," bebernya. (*)

  • Bagikan