Taufan Pawe Dampingi Airlangga Deklarasikan Gibran sebagai Cawapres Usungan Golkar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Taufan Pawe (TP) mendampingi Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto saatGibran Rakabuming Raka dideklarasikan sebagai Bakal Cawapres.

Putra sulung Presiden Jokowi dideklarasikan jadi pasangan Cawapres Prabowo Subianto di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Kehadiran Taufan Pawe ke markas besar partai berlambang pohon beringin sebagai bentuk dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan, Taufan Pawe yang merupakan Ketua DPD I Golkar Sulsel tampak berjalan memasuki markas beringin.

Ia berjalan di samping kiri Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Dalam pertemuan itu turut dihadiri Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Tak hanya Prabowo, Gibran Rakabuming Raka turut hadir dalam pendeklarasian dirinya sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

Deklarasi itu dipimpin langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangakan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia," ungkap Ailrangga Hartarto.

Usai mengumumkan hal tersebut, Airlangga resmi mengetok palu.

Mengenai usulan dari Golkar tersebut, Airlangga akan menyerahkan keputusan tersebut kepada Prabowo untuk selanjutnya dibahas bersama para Ketua Umum Partai Politik (parpol) koalisi pendukung.

Airlangga Hartarto mengungkapkan, sangat penting memiliki perwakilan pemuda dalam kontestasi Pilpres 2024.

Mengingat, populasi generasi milenial dan Z di Indonesia mencapai 120 juta atau 53 persen dari keseluruhan jumlah penduduk.

"Golkar menilai bahwa representasi muda ini penting dari pasangan capres-cawapres yang lain, dilihat semua bahwa usianya di atas 50 (tahun).

"Jumlah populasi generasi milenial dan generasi Z adalah 120 juta orang, 53 persen," urai Airlangga.

Karena itu, ia pun berharap Gibran, sebagai wakil anak muda, bisa memanfaatkan bonus demografi tersebut untuk meningkatkan suara di Pilpres 2024.

"Sehingga, kami berharap bahwa Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi yang produktif ini," ujarnya.

Airlangga menambahkan, dengan usulan Golkar mendukung Gibran sebagai bacawapres, pihaknya ingin Prabowo bisa memajukan Indonesia lewat pemuda.

Sehingga, kata Airlangga, generasi muda bisa memimpin Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Dengan diusungnya Gibran Rakabuming, Golkar menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo Subianto atas nama Cawapres yang dipilih Golkar.

"Usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo ke forum pertemuan Ketua Umum Partai," tandas Airlangga.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng mengatakan, pendeklarasian Gibran sebagai Wakil dari Prabowo Subianto memang sangat luar biasa.

"Saya kira ini hal yang sangat luar biasa untuk partai Golkar dalam mendeklarasikan Gibran," katanya saat dihubungi.

Adapun kata Marzuki, ada beberapa pertimbangan dari DPP Golkar dalam mengusung Gibran maju sebagai Wakil dari Prabowo.

"Ada pertimbangan yang dihitung sehingga itu yang ditetapkan oleh DPP dan disetujui oleh semua Dewan pusat Golkar itu sepakat dengan pengusungan Gibran," ujarnya.

Namun, menurut Marzuki, pertimbangan tersebut tak boleh dibocorkan.

"Jadi ada strategi yang tidak disampaikan oleh DPP Golkar," ungkapnya.

"Langkah strategisnya pak ketua akan berencana melakukan pertemuan dengan ketua DPD Kabupaten/Kota," jelasnya.

"Itu untuk menjelaskan dukungan Golkar kepada Gibran agar tidak salah menanggapi jadi memang perlu disampaikan langsung oleh ketua," tambah Marzuki. (*)

  • Bagikan