Dukung Program Pj Gubernur Sulsel, Bupati Pinrang Bagikan Bibit Tanaman Cabai ke ASN

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan secara simbolis bibit cabai

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan secara simbolis bibit cabai untuk kemudian dibagikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Non ASN di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pinrang.

Penyerahan bibit Cabai ini dilaksanakan seusai pelaksanaan Apel Gabungan yang digelar, Senin (23/10), di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Gerakan Tanam Cabai merupakan program dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang menghimbau kepada seluruh ASN dan Tenaga Non ASN untuk menanam Cabai di pekarangan rumah sebanyak 10 bibit Cabai per orang.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk produktifitas lahan tidur yang berada di masing – masing lingkungan tempat tinggal para ASN/Tenaga Non ASN.

Dalam edarannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid juga menghimbau agar seluruh ASN / Tenaga Non ASN mendukung program ini serta membantu Pemerintah untuk mengkampanyekan program ini di media sosial masing – masing.

Selain itu, Kepala Desa dan Lurah juga dihimbau untuk menggalakkan program ini di wilayah masing – masing.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang juga diminta untuk menghimbau seluruh Unit Pelaksana Teknis SD dan SLTP untuk melakukan Gerakan tanam cabai ini di lingkungan sekolah masing – masing.

Pada kesempatan ini, turut hadir, Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan Seluruh peserta Apel Gabungan yang berasal dari seluruh OPD Lingkup Pemerintah kabupaten Pinrang. (Amran)

  • Bagikan