Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Capres-Cawapres, Danny Tancap Gas Rampungkan Struktur Tim Pemenangan se-Sulsel

  • Bagikan
Ketua TPD Sulsel Ganjar-Mahfud, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahapan Pilpres 2024 sudah berjalan, saat ini sudah ada bakal calon capres-cawapres telah mendaftar di KPU. Dan kini sudah menjalani tes kesehatan.

Misalnya, pasangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah mendaftar ke KPU RI, Kamis (19/10/2023) lalu. Kini paslon ini pertama menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Sebagai Ketua Tim Pemenangam Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Sulsel, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto tak mau ketinggalan. Ia turun gunung tancap gas merampungkan struktur Tim Pemenangan Kabupaten/kota se-Sulsel.

Selaku Ketua TPD Sulsel, Danny Pomanto, mengakui pihaknya saat ini telah merampungkan struktur TPD dan akan segera membentuk Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK).

"Pertemuan membahas kesiapan. Kita lagi mempersiapkan pelantikan TPD Sulsel, dan dalam satu minggu ini kita persiapkan TPK tingkat Kab/kota. Insya Allah kita akan lantik serentak bulan November," kata Danny.

Hal itu, Danny sampaikan usai menggelar pertemuan tertutup bersama partai koalisi TPD Sulsel di kediaman pribadinya, Jl. Amirullah Makassar, Minggu (22/10/2023) malam hingga dini hari.

Pertemuan hari ini bersama ketua-ketua partai tentunya menyempurnakan organisasi TPD Sulsel yang kebetulan di TPN ada sedikit penambahan organisasi.

"Dan apa-apa yang mesti kita usulkan untuk penambahan organisasi itu tujanya bagaimana memenangkan pak Ganjar-Mahfud di Sulsel," jelas wali Kota berlatar arsitek itu.

Wali Kota Makassar itu berharap, setelah TPK dibentuk pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, TPK tersebut akan dilantik langsung oleh Capres usungannya yakni Ganjar Pranowo.

"Kita berharap dilantik serentak. Capres (Ganjar) yang lantik. Waktunya, pokoknya sekitar November kita lagi cari waktunya. Sekitar pertengahan," harapnya.

Untuk mekanisme penentuan Ketua TPK sendiri, Danny mengatakan seluruh partai koalisi sepakat PDI Perjuangan sebagai inisiator. Dan tentu, kata Danny, mekanismenya akan menggunakan musyawarah mufakat.

"Teman-teman koalisi sepakat inisiatornya adalah PDI Perjuangan, mengundang semua partai-partai koalisi di daerah untuk membentuk TPK," ujar Danny.

Danny mengatakan, pihaknya akan bergerak cepat di mana target Danny menuntaskan terbentuknya TPK di setiap daerah adalah Minggu depan.

"Minggu depan sudah tuntas TPK. Karena kita menyatukan pandangan dengan banyak konten yang harus dibuat agar pemahaman kita sama. Kesamaan pandang dulu," tukasnya.

Sedangkan, Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah penyempurnaan struktur dan strategi kemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel. Apalagi tahapan pilpres sudah berjalan.

"Yang paling penting adalah ini penyempurnaan struktur internal dan strategi yang kami akan lakukan di Sulsel tentunya atas koordinasi dengan tim pemenangan nasional," jelasnya.

"Jadi kita bahas ada 3, pertama pelatikan tim pemenangan daerah (TPD), Yang kedua pelantikan pemenangan tim Kabupaten/Kota. Ketiga pengumpulan caleg kita," sambungnya.

Anggota DPR RI iti menuturkan, instruksi dari TPN pusat afar TPD sesegera mungkin lakukan pemetaan dan melakukan koordinasi dengan partai-partai koalisi agar efektivitas kampanye nanti yang dimulai 28 November semakin maksimal.

"Tujuanya agar apa kami harapakan tercapai, sehingga kita meraih suara minimal 51 persen di Sulsel," katanya.

Selain itu, kata dia. Sebelum tanggal November sudah terbentuk TPK Ganjar-Mahfud di tingkat Kabupaten/Kota. Dimana tugas TPD untuk provinsi akan membentuk TPK di Kabupaten/Kota.

"Sebelum kedatangan capres dan cawapres itu sudah sudah terbentuk dan akan dilantik oleh capres dan cawapres. Rencana kita hadirkan," tuturnya. (Yadi/B)

  • Bagikan