SK LP3KD Sulsel Sudah Diteken Pj. Gubernur, Kontingen Pesparani Sulsel Siap Berlaga di Tingkat Nasional

  • Bagikan
Keuskupan Agung Makassar, Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sulsel, Panitia Pesparani Sulsel dan Official yang didampingi Ketua Tim Humas, Data dan Informasi Kanwil Kemenag Prov. Sulsel saat melakukan audience dengan Pemprov. Sulsel dalam hal ini Kepala Biro Kesra Erwin Sodding di Ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulsel. (Senin, 23 Oktober 2023)

“Penantian lebih setahun kami, akhirnya terobati, dengan keluarnya SK LP3KD Sulsel, semoga dengan ini kami bersama LP3KD Provinsi dan Kab/Kota bisa mengakselerasikan program dengan lebih kencang dan terarah, SK ini menjadi Kado Terindah jelang Pelaksanaan Pesparani Tingkat Nasional Tahun ini, Sekali lagi terima kasih buat Pak Gubernur Sulsel,” pungkas Paulus.

Pesparani ke III Tahun 2023 yang mengambil tema “Kebersamaan Dalam Keberagaman” berlangsung mulai tanggal 27 Oktober s.d 1 November 2023 ini, dan Kontingen Sulsel sendiri berjumlah 60 Orang dan akan mengikuti 8 Mata Lomba dari 13 Kategori yakni Mazmur Kategori Anak, Remaja, OMK, Dewasa, Tutur Kitab Suci Anak, Cerdas Cermat Rohani Anak dan Remaja serta Paduan Suara Dewasa Campuran.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra menyampaikan terima kasih, sekaligus apresiasi kepada Pihak Keuskupan, Pembimas Katolik, LP3KD dan Panitia Pesparani Sulsel yang telah banyak membantu pemerintah utamanya dalam menjaga kerukunan dan kedamaian wilayah.

“Saya sangat mendukung Kegiatan Pesparani dan Insya Allah akan saya komunikasikan ke Pj. Gubernur dan Sekprov terkait kesiapan beliau melepas Kontingen Sulsel dan sekaligus bisa menghadiri Pembukaan Pesparani ke III di Jakarta pada Tanggal 28 Oktober 2023 mendatang, Jelas Erwin

Berkaitan dengan kegiatan Pesparani yang akan diikuti, Karo Kesra Pemprov ini menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulsel sangat mendukung. “Kepada para kontingen Pesparani dari Sulsel, saya berpesan untuk menjaga kesehatan, jaga kebersamaan. Saya doakan, semoga berangkat hingga kembali dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Dan tentunya juga bisa membawa hasil yang terbaik yang akan membawa nama Sulsel tentunya,” ujarnya.

Pembukaan Ajang Pesparani Katolik Nasional ke III Tahun 2023 ini akan dilaksanakan di Stadion Internasional Beach Ancol, sedangkan Lokasi Lombanya di JIEXPO Kemayoran Jakarta. (*)

  • Bagikan