Ajak Mahasiswa Untuk Menambah Wawasan dan Memperkuat Skill, LDF Ar-Rahmah Gelar Dialog Lembaga

  • Bagikan
Dialog Lembaga yang digelar LDF AR-RAHMAH, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Alauddin Makassar, Selasa (24/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka milad yang ke-9 tahun, LDF AR-RAHMAH, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Alauddin Makassar menggelar acara Dialog Lembaga, dengan mengusung tema: "5W 1H Berlembaga", yang dilaksanakan Selasa, 24/10/2023, bertempat di halaman Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Alauddin Makassar.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Politik (FUFP), yakni Dr. Muhaimin, M.Th.I., M.Ed. Selain itu, LDF AR-RAHMAH juga mengahdirkan beberapa narasumber dianatarnya, Astiti Nuryanti, S.Sos (Kohati Komisaris FUFP), Yasma Haya, S.Pd (Sekjen Gen Perubahan), Nurafni, S.Ag (Ketum PK IMM FUFP), A. Tenri Wuleng, S.Sos (KOPRI PMII Cabang Gowa), Suyatmi, S.Ag (Dmm Akhwat LDF Ar-Rahmah).

Ketua Panitia LDF Ar-Rahmah, Farid menyampaikan, diadakannya Dialog Lembaga ini, agar orang-orang bisa lebih terbuka pikiran dan wawasannya mengenai organisasi. Dengan menghadirkan narasumber dari berbagai lembaga merupakan bentuk bahwa relasi antar sesama harus tetap terhubung dengan baik.

"Harapan saya itu agar bagaimana mahasiswa juga disamping mementingkan nilai akademiknya juga dapat memperhatikan pentingnya untuk berlembaga, dimana dengan berlembaga atau organisasi kita dapat menambah wawasan serta meningkatkan skil," kata Farid.

Selain itu, lanjutnya, dengan mengundang lembaga-lembaga ekstra untuk turut serta dalam dialog lembaga ini, agar peserta dapat lebih melihat tujuan daripada berlembaga itu sendiri.

"Harapan saya, lewat dialog lembaga ini bagaimana kita tidak salah pilih lembaga sesuai dengan tujuan dan apa yang kita inginkan dalam lembaga tersebut. Makanya kami mengangkat tema yaitu 5w 1h, intinya dimana kita mau merubah paradigma orang-orang, bahwa dengan berlembaga itu tidak menghambat perkuliahan, bahkan justru menambah daya dorong kita untuk terus berprestasi di dunia kuliah" beber Farid.

Citizen Reporter: Fitri Amalia

  • Bagikan