Keren, Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar Mengadakan Visiting Lecture

  • Bagikan
Jurusan Ilmu Perpustakaan mengadakan visiting lecture atau kuliah tamu, di ruang LT Fakultas Adab dan Humaniora, UINAM, Selasa - Rabu, 24-25 Oktober 2023.

GOWA, RAKYATSUSLEL.CO - Jurusan Ilmu Perpustakaan mengadakan visiting lecture atau kuliah tamu, di ruang LT Fakultas Adab dan Humaniora. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa - Rabu, 24-25 Oktober 2023.

Pada kegiatan Visiting Lecture kali ini, pihak jurusan Ilmu Perpustakaan mengundang narasumber dari luar. Bukan hanya itu, mahasiswa ilmu perpustakaan juga ikut andil dalam acara tersebut guna menambah wawasan.

Salah satu narasumber dari luar yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah Dr. Riche Cyantia Johan berasal dari Universitas Pendidikan Indonesian Bandung yang diberikan amanah untuk menyampaikan materi mengenai Perkembangan Perpustakaan Sekolah. Beliau mengatakan bahwa gebrakan yang harus dilakukan untuk mengembangkan perpustakaan sekolah yaitu saling menyokong antara satu sama lain baik antar lembaga maupu pustakawan lainnya.

"Tentang gebrakan yg seharusnya di lakukan untuk mengembangkn perpustakaan sekolah yaitu dengan bersama-sama saling menyokong satu sama lain, baik antara lembaga ataupun para pustakawan untuk mengembangkan seluruh perpustakaan sekolah di indonesia. Baik itu madrasah ataupun sekolah negeri lainnya. Sehingga dengan ada nya itu kesejahteraan pustakawan pun kemungkinan akan sejalan dengan adanya gebrakan baru di perpustakan sekolah," pungkasnya. (*)

Citizen Reporter: Rahmi

  • Bagikan